Aktris Film Gone With The Wind, Olivia de Havilland Tutup Usia

Oleh: Ega Krisnawati - 27 Juli 2020
Olivia de Havilland, aktris film Gone With The Wind meninggal pada usia 104 tahun pada Minggu (26/07/20) waktu setempat
tirto.id - Aktris Olivia de Havilland meninggal pada usia 104 tahun pada Minggu (26/07/20) waktu setempat. Olivia de Havilland adalah satu-satunya aktris yang masih hidup dalam film Gone With The Wind. Ia pernah memenangkan dua Academy Awards

Olivia de Havilland meninggal karena sebab alami di kediamannya di Paris. Menurut CNN yang dikutip Reuters, De Havilland telah di Paris selama lebih dari enam dekade atau 60 tahun lebih.

De Havilland lahir di Inggris dari orang tua yang berasal dari Jepang. Dirinya menjadi warga Amerika Serikat melalui proses naturalisasi. Saat De Havilland masih belia, keluarganya pindah ke California.


Olivia de Havilland pertama kali muncul sebagai aktris pada era film klasik pertama. Pertama kali De Havilland berpasangan dengan Errol Flynn sebagai tokoh protagonis yang heroik (Swashbucklers) di film The Advantures of Robin Hood.

Kemudian De Havilland berperan sebagai Melanie Hamilton Wilkes di film Gone With the Wind (1939) oleh rumah produksi film dan televisi terbesar di dunia, Warner Bros.

Menurut Warner Bros, De Havilland memiliki kepribadian yang lembut dan penuh tekad. Karakter tersebut mendukung peran Melanie terlihat lebih menarik.

Aksi De Havilland memerankan tokoh Melanie membawanya pada sebuah pencapaian, yaitu nominasi Oscas pertama. Film Gone With the Wind merupakan film dengan penghasilan terbanyak sepanjang masa.

"Saya merasa tertarik dengan tokoh Melanie, karakternya rumit dibandingkan karakter yang pernah aku mainkan berkali-kali sebelumnya," ujar De Havilland, dilansir dari Antara News.

Selain De Havillan, film Gone With the Wind juga dibintangi oleh Clark Gable, dan Vivien Leigh. Film tersebut telah memenangi delapan Academy Awards, termasuk sebagai film terbaik.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight