Aksi Tom Hanks dalam The Da Vinci Code Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Juni 2019
Sinopsis The Da Vinci Code: Robert Langdon memecahkan kode rahasia yang ditinggalkan Jacques Sauniere sebelum meninggal.
tirto.id - Film yang dibintangi Tom Hanks, The Da Vinci Code akan tayang di Trans TV pada Rabu (19/6/2019) pukul 21.00 WIB. Tom Hanks memerankan Robert Langdon, seorang ahli simbol yang bekerja di Harvard University.

The Da Vinci Code digarap oleh sutradara Ron Howard berdasarkan naskah yang ditulis Akiva Goldsman. Film ini tayang perdana pada 19 Mei 2006.

Pada suatu kunjungan bisnis di Paris, Langdon menerima telepon dari seseorang pada tengah malam yang memberitahukan terjadi pembunuhan terhadap Jacques Sauniere (Jean-Pierre Marielle), kurator Museum Lovren.

Langdon diminta bantuan untuk memecahkan kode yang dibuat Sauniere sebelum meninggal. Dalam salah satu kode, Sauniere memberi tanda untuk mencari Langdon.

Karena polisi tidak tahu cara memecahkan kode, mereka meminta bantuan Langdon untuk bekerja sama memecahkan misteri pembunuhan Sauniere dan kode yang dia ciptakan.

Dalam proses mengungkapkan kode Sauniere, Langdon bekerja sama dengan Sophie Neveu (Audrey Tautou), seorang ahli bahasa kuno.

Penyelidikan mengarahkan pada penemuan-penemuan tak terduga. Ada juga hubungan antara kode-kode tersebut dengan lukisan terkenal Monalisa karya Da Vinci.

Semakin jauh penyelidikan, ada dugaan Sauniere merupakan anggota suatu kelompok yang sudah berdiri ratusan tahun silam. Anggota terdahulu kelompok tersebut yaitu Sir Isaac Newton, Victor Hugo, dan Leonardo Da Vinci.

Apa arti dari kode-kode yang Sauniere berikan? Film The Da Vinci Code merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Dan Brown.


-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra