Akibat Sopir Mabuk, Metromini Tabrak Mobil di Jakarta Selatan

Oleh: Riyan Setiawan - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sebuah metromini yang dikemudikan oleh sopir dalam kondisi di bawah pengaruh minuman keras menabrak satu unit mobil di Jakarta Selatan.
tirto.id - Sebuah Metromini 72 Jurusan Lebak Bulus- Blok M menabrak mobil yang sedang terparkir di Jalan Raya Pondok Pinang, Jakarta Selatan sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu malam (12/1/3019).

Salah satu saksi mata, Galih Sucito mengatakan sopir metromini tersebut mengemudi secara ugal-ugalan dan dalam kondisi mabuk sebelum menabrak sebuah mobil yang terparkir.

"Karena metromini oleng dan yang membawa metromini ternyata dalam kontaminasi alkohol, sehingga hilang kendali," ujar Galih kepada Tirto, Minggu dini hari (13/1/2019).

Menurut Galih, metromini tersebut melaju kencang hingga menaiki trotoar dan berjalan zig zag dari depan Gedung Fedex. Kemudian, kata Galih, metromini memasuki arah Pondok Pinang, depan ayam bakar dekat Holland Bakery.

Saat memasuki jalan Pondok Pinang, metromini itu menabrak sebuah mobil berwarna silver yang sedang diparkir di sebelah tiang listrik usai diperbaiki oleh seorang montir. Metromini itu, menurut Galih, menabrak mobil sampai terseret hingga terpentok ke tiang listrik. Bagian depan dan belakang mobil itu pun ringsek usai ditabrak metromini. Sedangkan metromini mengalami kerusakan pada bagian depan dan kacanya pecah.

Beruntung, tabrakan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Saat tabrakan terjadi, kata Galih, mobil sedang kosong. Di metromini pun hanya ada supir dan tanpa penumpang.

Saksi lainnya, Fajar Hadi mengatakan, saat ditanya oleh warga, sopir mengaku menabrak mobil karena menghindari motor yang ada di depannya. Menurut Fajar, sopir bernama Tono itu juga mengaku bukan pengemudi metromini resmi, alias “sopir tembak.”

"Supir tembaknya lagi ditanyain terus dia bilang, 'iya bang maaf saya ngaku nih mabok'," ucap Fajar kepada reporter Tirto.

Setelah itu, kata Fajar, Tono pun langsung menghubungi sopir asli metromini jurusan Lebak Bulus-Blok M tersebut. Saat si sopir asli datang, tiba-tiba saja ia naik pitam melihat kecerobohan Tono yang menabrak sebuah mobil.

Fajar mengatakan, karena supir asli datang dan langsung memarahi Tono, warga pun langsung kesal karena membuat keributan di wilayahnya. Sehingga si sopir asli itu pun sempat dipukul oleh warga. Keributan tersebut pun langsung diredam oleh warga lainnya. Kejadian yang sempat membuat kemacetan di Jalan Raya Pondok Pinang akhirnya ditangani oleh kepolisian setempat.


Baca juga artikel terkait KECELAKAAN BUS atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight