Akibat Hujan Angin, Sejumlah Pohon Tumbang di Jakarta Pusat

Oleh: Yantina Debora - 22 November 2018
Pohon tumbang di sejumlah titik di Jakarta Pusat akibat hujan angin yang mengguyur wilayah itu.
tirto.id - Hujan lebat disertai angin yang mengguyur Jakarta Pusat pada Kamis (22/11/2018) sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, melalui akun Twitternya melaporkan terdapat pohon tumbang di Jalan Suprapto dekat Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

"Dihimbau kepada Masyarakat agar menghindari sekitar wilayah terdampak dan mencari alternatif lain," demikian pernyataan BPBD DKI Jakarta.

Di wilayah lainnya, pukul 16.01 WIB, sejumlah pohon tumbang di Dukuh Atas menimpa pengendara sepeda motor. Saat ini korban dibawa ke RS Mintoharjo Bendungan Hilir Jakarta Pusat.

Pohon tumbang juga terjadi pukul 16.12 WIB di Jl Jend. Sudirman Semanggi Bawah arah Bunderan HI. Menurut laporan TMC Polda Metro Jaya, dahan pohon sedang dipinggirkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat dekat RS Jantung Matraman. warga diimbau untuk menghindari wilayah itu dan mencari jalan alternatif. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat dekat Indomart Kebon Kacang.

Warga juga diimbau untuk menghindari jalan Kebon Sayur, Jakarta Pusat karena adanya pohon yang tumbang usai hujan angin yang mengguyur wilayah itu. wilayah Jakarta Pusat yang juga perlu dihindari karena pohon tumbang yakni Jalan Petamburan 3.

Pohon tumbang tak hanya terjadi di Jakarta Pusat. Menurut laporan BPBD Jakarta, warga juga perlu menghindari wilayah Jalan Buncit raya, Jakarta Selatan, depan halte busway Pejaten.

Baca juga artikel terkait PRAKIRAAN CUACA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
Dari Sejawat
Infografik Instagram