Akhiri Karir, Kobe Bryant Cetak 60 Poin

- 14 April 2016
Legenda hidup Los Angeles Lakers (LA Lakers) Kobe Bryant menuntaskan perjalanan karirnya di The National Basketball Association (NBA) selama 20 tahun yang luar biasa dengan menciptakan 60 poin, dikemas dari 22 pada total 50 lemparannya, pada laga terakhirnya, ketika Lakers berbalik menang 101-96 setelah ketinggalan 15 poin atas lawannya Utah Jazz.
tirto.id - Legenda hidup Los Angeles Lakers (LA Lakers) Kobe Bryant menuntaskan perjalanan karirnya di The National Basketball Association (NBA) selama 20 tahun yang luar biasa dengan menciptakan 60 poin, dikemas dari 22 pada total 50 lemparannya, pada laga terakhirnya, ketika Lakers berbalik menang 101-96 setelah ketinggalan 15 poin atas lawannya Utah Jazz.

"Kawan, saya tak terasa betapa cepatnya waktu 20 tahun berlalu," ungkap Bryant yang sejak beberapa waktu telah menyatakan mundur dari lapangan setelah musim pertandingan ini berakhir.

"Luar biasa, sungguh luar biasa bisa berdiri di sini di lapangan yang sama bersama kalian, teman, bersama rekan-rekan satu tim saya di belakang saya," kata Bryant yang telah memenangkan lima kejuaraan NBA sepanjang karirnya.

"Saya mengapresiasi perjalanan yang kita tempuh, memang ada naik turunnya namun bagian yang paling penting adalah kita semua terus bersama melaluinya."

Dia melanjutkan, "Yang bisa saya lakukan di sini adalah berterima kasih kepada kalian, teman, atas dukungannya sepanjang tahun, sepanjang tahun inspirasi. Ini tak terkirakan. Saya tak percaya ini harus berakhir," kata dia, seperti dikutip Reuters.

Penghormatan untuk Bryant sudah diberikan oleh para bekas rekan satu timnya dan sekaligus musuhnya seperti LeBron James, Pau Gasol, Stephen Curry, Dirk Nowitzki dan Carmelo Anthony. Terakhir ia mendapatkan ucapan terima kasih dari penggemarnya sendiri di Lakers dan ikon Hollywood Jack Nicholson.

"Kamu telah menjadi inspirasi kami semua dan LA mencintaimu," kata Nicholson. (ANT)

Baca juga artikel terkait CARMELO ANTHONY atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - )

Reporter: Ign. L. Adhi Bhaskara
Penulis:

DarkLight