Ajinomoto Beri Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), memberikan bantuan senilai Rp100 juta, untuk korban bencana Selat Sunda.
tirto.id - PT Ajinomoto Indonesia memberikan bantuan senilai Rp100 juta berupa produk bumbu masak dan mie instan, bagi korban bencana tsunami Selat Sunda, di Pasar Labuan dan Pasar Sumur, Banten.

Bantuan ini sebagai bentuk aktivitas Ajinomoto shared value (ASV), untuk memberikan perhatian kepada aspek sosial dan tidak hanya berfokus kepada aspek bisnis atau penjualan saja.

Sehingga, Ajinomoto ikut memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia. Bantuan serupa pernah dilakukan oleh PT Ajinomoto Indonesia, seperti pada.

1. Tsunami, Gempa Bumi, dan Likuifaksi di Palu, Sigi, Donggala – September 2018
2. Gempa Bumi di Lombok – Agustus 2018
3. Gempa Bumi di daerah Pide – Aceh 2016
4. Gempa Bumi di Pangandaran dan Yogyakarta, 2006
5. Tsunami di Aceh, tahun 2004

Untuk mendistribusikan bantuan ini, Ajinomoto bekerja sama dengan lembaga non-profit Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Mengingat masih banyaknya masyarakat disana yang membutuhkan bantuan, khususnya para pedagang di Pasar Labuan dan Pasar Sumur yang terdampak oleh tsunami paling parah.

Pelaksanaan pemberian donasi dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2019 dengan melibatkan karyawan Ajinomoto di area Banten dan tim relawan dari ACT.

“Kami merasa masih banyak daerah yang perlu direvitalisasi dan masyarakat disana masih membutuhkan bantuan, jadi harapannya, semoga bentuk bantuan dari kami dapat membantu para korban bencana yang mengalami kesulitan disana”, ucap Muhammad Fachrurozy, Public Relations Departemen Manager – PT. Ajinomoto Indonesi, dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (26/2/2019).

Selain kegiatan donasi ke lokasi yang terdampak oleh Tsunami, sebelumnya pada tanggal 1 Februari 2019 PT. Ajinomoto Indonesia juga mewujudkan bentuk kepedulian sosial-nya dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini merupakan kali kedua di tahun fiskal 2018 yang dilaksanakan secara serentak di 23 lokasi yang mencakup Kantor Pusat, Kantor Cabang penjualan, Kantor Depo penjualan, Pabrik Karawang dan Pabrik Mojokerto, yang diikuti oleh karyawan/ti Ajinomoto Indonesia dengan antusias dan penuh semangat.

“Tercatat secara keseluruhan, hasil kegiatan donor darah karyawan Ajinomoto Indonesia di 23 lokasi, telah didapatkan kurang lebih 977 kantong darah. Harapannya, dari kegiatan positif ini dapat memenuhi kebutuhan darah PMI di wilayah setempat.” ungkap Harris Fadhillah – PR Section Manager PT Ajinomoto Indonesia.


Baca juga artikel terkait TSUNAMI SELAT SUNDA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight