Liga Champions 2019

Ajax vs Tottenham di UCL: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 8 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Ajax vs Tottenham Hotspur dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 di Stadion Amsterdam ArenA berpihak pada tuan rumah. Laga pada Kamis (9/5/2019) pukul 02.00 WIB dapat dipantau melalui live streaming Vidio.com.
tirto.id - Leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur dijadwalkan digelar di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) pukul 02.00 WIB. Jelang laga ini, tim tamu mengusung misi untuk membalaskan kekalahan di leg pertama.

Pada Rabu (1/5) lalu, anak asuh Mauricio Pochettino dibekuk Hakim Ziyech dan kolega dengan skor tipis 0-1. Di markas Spurs, gol tunggal Donny van de Beek sukses membawa skuat asuhan Erik ten Hag menang di kandang lawan.

Hasil tersebut jelas menguntungkan de Amsterdammers untuk menghadapi leg kedua. Pasalnya, klub asal Belanda tersebut tinggal membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke final.

Terlebih lagi, tim tamu menelan serangkaian tren negatif jelang laga ini. Dari lima laga terkini, Spurs hanya menang sekali dan kalah empat kali. Bahkan, kekalahan anak asuh Mauricio Pochettino didapat dari tim-tim papan tengah seperti West Ham United dan AFC Bournemouth.

Sementara itu di kubu tuan rumah, Ajax selalu menang dalam lima laga terakhir yang dilakoni. Lima laga tersebut termasuk kemenangan lawan Tottenham dan Juventus di Liga Champions.


Head to Head

16/09/1981: Ajax vs Tottenham 1-3 (Piala Winners)
29/09/1981: Tottenham vs Ajax 3-0 (Piala Winners)
30/04/2019: Tottenham vs Ajax 0-1 (Liga Champions)


Prediksi Pertandingan

Laga ini diprediksi akan berjalan sulit bagi tim tamu. Di kubu tuan rumah, skuat asuhan Erik ten Hag menorehkan rekor kandang yang mengesankan pada musim ini. Ajax tidak pernah kalah dalam tujuh laga terkini di kandang sendiri. Kekalahan terakhir Ajax di kandang terjadi pada Februari lalu, ketika De Amsterdammers dibekuk Real Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

Terlebih lagi, Spurs menelan serangkaian hasil negatif jelang laga ini. Anak asuh Mauricio Pochettino menelan lima kekalahan dari enam pertandingan terkini. Inkonsistensi performa pun membuat Spurs terlempar ke posisi empat di klasemen sementara Liga Inggris.

Jelang laga ini, Ajax dan Spurs sendiri menorehkan hasil yang berkebalikan. Di kubu tim tamu, Christian Eriksen dan rekan-rekan dibekuk AFC Bournemouth di Liga Inggris Sabtu (4/5) lalu. Sedangkan di kubu tuan rumah, Ajax sukses merengkuh gelar Piala KNVB usai menggunduli Willem II dengan skor telak 4-0, Minggu (5/5).




Live Streaming

Laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur pada Kamis (9/5) dapat dinimati via live streaming Vidio.com, layanan Premier di kanal Total Sports Blast (TSB) 2. Layanan ini mensyaratkan biaya langganan per bulan untuk diakses.

Vidio Premier menawarkan dua paket, yaitu Premier + beIN seharga Rp50 ribu per bulan dan Premier seharga Rp20 ribu per bulan. Dua layanan tersebut sama-sama menyediakan All Exclusive VOD Content dan All Premier TV Channel. Bedanya, layanan Premier + beIN ditambah beIN Sport TV Channel.

Untuk berlangganan Vidio Premier, pengguna tinggal mengunjungi laman vidio.com/packages dan menyiapkan akun email guna keperluan registrasi. Layanan Video Premier ini menawarkan percobaan gratis selama 14 hari bagi pengguna baru.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Fitra Firdaus