Ajaib Catat Lebih 5 Juta Transaksi per Bulan

Gladys Pratiwi, VP of Marketing Ajaib (paling kiri), Anna Lora, Direktur PT Ajaib Sekuritas Asia (tengah), dan Aurora Marsye, VP of Product Ajaib, berfoto bersama di acara Senior Editors Luncheon. FOTO/Dok.
PT Ajaib Sekuritas Asia atau Ajaib saat ini mencatatkan lebih dari lima juta transaksi per bulan dengan 30 miliar lebih volume saham per bulan.
16 Desember 2021
PT Ajaib Sekuritas Asia atau Ajaib saat ini mencatatkan lebih dari lima juta transaksi per bulan dengan 30 miliar lebih volume saham per bulan. VP of Marketing Ajaib Gladys mengatakan, kini Ajaib punya lebih dari 1 juta pengguna dan sebagian besar adalah kalangan milenial. "Dari total investor tercatat sekitar 90% di antaranya adalah kalangan milenial dan 96% merupakan investor pemula," katanya.

Pengguna Ajaib saat ini ada dibeberapa kota seperti di Jakarta, Surabaya, medan hingga di Kalimantan dan Sulawesi. Ajaib juga mencatatkan jumlah transaksi ketiga terbesar secara nasional. Dengan naiknya investasi dan transaksi, kini Ajaib menyandang status sebagai unicorn ke-7 di Indonesia dan pertama di bidang investasi di Asia Tenggara.

Ajaib saat ini melakukan edukasi seputar investasi ke masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial atau investor pemula. Edukasi tersebut dinilai penting dilakukan karena literasi keuangan masyarakat Indonesia masih tergolong rendah. Langkah yang dilakukan adalah menjangkau lebih banyak generasi muda tentang pentingnya investasi dan perencanaan keuangan sejak muda yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pengguna. Hal itu disampaikan Anna Lora, Director of Stock Brokerage, Ajaib, dalam gathering dengan media di Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Ajaib juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI (Bursa Efek Indonesia) ini juga memberi rasa aman bagi para nasabah. “Nasabah Ajaib bisa merasa lebih aman karena aplikasi (Ajaib) terdaftar dan diawasi oleh OJK," kata Anna.

DarkLight