Airlangga Ngotot Jadi Capres, Kader Golkar Diklaim Solid

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 23 Nov 2022 15:00 WIB
Golkar disebut sebagai partai yang telah matang dalam berpolitik. Oleh sebab itu perpecah internal tak perlu terjadi.
tirto.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengeklaim kadernya solid mendukung dirinya menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Menurut dia sejauh ini tidak ada kader yang membelot.

"Golkar tidak akan ada yang belok, kecuali kalau Anda yang mau membelok," kata Airlangga di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa (22/11/2022).

Dirinya menyebut Golkar sebagai partai yang telah matang secara usia. Oleh karenanya Airlangga menjamin tidak akan ada konflik dalam proses kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Saya katakan Partai Golkar paling berpengalaman tak ada satu Pemilu pun ribut di Partai Golkar. Partai Golkar selalu menerima kemenangan apapun hasil secara sportif," ujarnya.

Airlangga juga menyinggung sejumlah konflik yang terjadi di partai lain, menurutnya Golkar selalu taat hukum dan tak ingin melakukan kesalahan atau konflik secara kekerasan.

"Kita tidak menyelesaikan persoalan di jalanan tapi kita ikut terhadap hukum karena kita ingin membangun bangsa berbasis hukum bukan otot," tandas dia.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyinggung konflik internal yang melanda PDIP, yakni polemik Dewan Kopral dan Dewan Kolonel. Ia jtidak ingin konflik serupa terjadi di internal Golkar.

"Seorang Gubernur dengan seorang pejabat tinggi partai ribut. Pernah tahu kan? Dan sampai sekarang, sampai dipanggil, diberikan teguran, itu artinya let them fight. Sehingga terbentuk Dewan Kopral dan Dekol," ucap Lodewijk, Senin (21/11/2022).


Baca juga artikel terkait PARTAI GOLKAR atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight