Airlangga Kembali Tunjuk Lodewijk F. Paulus Jadi Sekjen Golkar

Oleh: Bayu Septianto - 6 Desember 2019
Lodewijk F Paulus ditunjuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Sekretaris Jenderal pada kepengurusan DPP Partai Golkar 2019-2024..
tirto.id - Partai Golkar telah menyelesaikan musyawarah nasional (Munas) ke-X di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Munas itu ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut nama Lodewijk F Paulus bakal mendampingi dirinya lagi sebagai Sekretaris Jenderal pada kepengurusan DPP Partai Golkar 2019-2024.

Hal itu diutarakan Airlangga dalam sambutannya saat menutup Musyawarah Nasional (Munas) ke-X di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

"Saya akan dibantu kader Partai Golkar yang tidak pernah minta apa-apa yaitu Pak Sekjen Lodewijk Paulus," kata Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga mengumumkan nama-nama tokoh senior Partai Golkar yang akan kembali menjabat di posisi dewan yakni Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina, Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Pakar, dan Akbar Tanjung sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

"Tokoh yang akan mendampingi saya adalah Pak Aburizal Bakrie Ketua Dewan Pembina, kemudian dengan kewenangan Munas yang diberikan kepada saya, maka malam ini saya umumkan bahwa ketua Dewan Kehormatan adalah Pak Akbar Tandjung, kemudian ketua Dewan Pakar adalah Pak Agung Laksono," tutur Airlangga.

Sementara itu, politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengonfirmasi bahwa Airlangga telah memilih kembali Lodewijk sebagai Sekjen.

"Beliau menyampaikan bahwa dengan kewenangan yang dimilikinya agar organisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya, Pak Lodewijk F Paulus kembali diangkat sebagai Sekjen," kata Ace saat dihubungi.


Baca juga artikel terkait PARTAI GOLKAR atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Widia Primastika
DarkLight