AirAsia Mulai Buka Rute Internasional pada 18 Mei 2020

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 4 Mei 2020
AirAsia akan kembali membuka penerbangan rute internasional pada 18 Mei 2020.
tirto.id - Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan AirAsia akan kembali membuka penerbangan rute internasional tiga hari menjelang hari raya lebaran, tepatnya pada 18 Mei 2020.

"Kebijakan pemerintah berevolusi dalam waktu cepat, jadi domestik nanti dulu, kita akan mulai aktifkan penerbangan berjadwal 18 Mei 2020 dimulai rute internasional," kata dia dalam konferensi pers virtual, Senin (4/5/2020).

Rute yang akan dibuka yaitu Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya. Ia mengklaim, persebaran virus COVID-19 di Kuala Lumpur dan Johor sudah bisa ditangani dengan baik.

"Yang internasional KL kita lihat penyebaran wabah di sana kurang lebih sudah positif progresnya, jumlah kasus baru trennya menurun," kata Veera.

"Kami pastikan apabila yang kita aktifkan akan evaluasi dari waktu ke waktu. Kita juga maksimalkan protokol kesehatan dengan standar AirAsia dan kebijakan pemerintah," imbuhnya.


Sementara itu, mengenai rute domestik AirAsia tengah menunggu arahan rinci dari pemerintah. Soal operasional maskapai penerbangan di tengah pandemi Corona.

"AirAsia sejak 1 April 2020 menutup atau diistirahatkan sementara penerbangan berjadwal. Mengingat Covid makin intens dan mengacu imbauan untuk meminimalkan risiko penyebaran besar, AirAsia mengambil kebijakan mengistirahatkan yang berjadwal. Jadi kita masih mengacu kepada pemerintah kalau yang domestik," tandasnya.



Baca juga artikel terkait AIR ASIA atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Hendra Friana
DarkLight