AirAsia Kembali Beroperasi 19 Juni Secara Bertahap

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 10 Juni 2020
AirAsia telah mempertimbangkan operasional hingga perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah.
tirto.id - AirAsia Indonesia bakal kembali beoperasi mulai 19 Juni 2020 pada rute-rute tertentu. Maskapai bertarif murah alias low cots carrier (LCC) itu sebelumnya menghentikan sementara penerbangan domestik untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Penerbangan reguler AirAsia Indonesia akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, dan direncanakan akan dimulai pada 19 Juni 2020," kata Corporate Secretary AirAsia Indonesia, Indah Permatasari Saugi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/6/2020).

Indah mengatakan rencana beroperasinya kembali penerbangan sudah melalui banyak pertimbangan, mulai dari operasional hingga perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah.

AirAsia juga bakal memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19. AirAsia akan melakukan sejumlah antisipasi saat operasional penerbangan dimulai.

Sementara untuk calon penumpang yang terdampak oleh perubahan tersebut telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

"Perseroan tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait," ujarnya.


Baca juga artikel terkait AIRASIA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight