AHY Dukung Edy Rahmayadi Pimpin Sumut 2 Periode

Penulis: - 17 Mei 2022 08:49 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Partai Demokrat merupakan pendukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018 lalu. Ia ikut mengusung Edy bersama PKB, PBB, Perindo dan Garuda.
tirto.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi sinyal mendukung kembali petahana Edy Rahmayadi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024 mendatang.

AHY ingin mantan Panglima Kostrad (Pangkostrad) itu melanjutkan pekerjaannya yang belum tuntas di periode selanjutnya. Dengan demikian manfaat maksimal dapat dirasakan rakyat jika Edy bisa 2 periode.

"Tentu harapan tahun 2024 ketika ada ikhtiar melanjutkan apa yang belum tuntas dan meningkatkan apa yang belum bisa dilakukan. Insyaallah, kami terus berikan dukungan (Edy Rahmayadi)," ucap AHY dilansir dari Antara, Selasa (17/5/2022).

Ia menyebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memiliki pemikiran yang strategis dengan gagasan dan niat baik membangun masyarakat di provinsi ini agar lebih sejahtera.

"Saya bisa melihat beliau ini sangat energik, tidak pernah terlihat lelah sedikit pun. Selalu berupaya yang terbaik untuk kesejahteraan Sumatera Utara. Ini semua perlu kita dukung," terang dia.

AHY tidak ingin mantan Ketua Umum PSSI tersebut menjalankan beban sebagai gubernur Sumut di akhir sisa jabatannya.

"Saya ingin meyakinkan bahwa Partai Demokrat sebisa mungkin mengawal ini semua. Karena tentu tidak mungkin, beliau menanggung beban ini sendirian," ungkapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hari pemungutan suara Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024 serta Pilkada pada 27 November 2024.

"Perlu ada pasukan, perlu ada penguatan. Bukan hanya di parlemen, tapi juga menjalankan kebijakan-kebijakan publik secara langsung di lapangan," jelas AHY.

Partai Demokrat merupakan pendukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018 lalu. Ia ikut mengusung Edy bersama PKB, PBB, Perindo dan Garuda. Sedangkan pengusung Edy ialah Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN dan NasDem.


Baca juga artikel terkait EDY RAHMAYADI atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight