Ahok Bantah Adiknya Notaris Pembelian Lahan RS Sumber Waras

Oleh: Abdul Aziz - 19 April 2016
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menolak jika nama adiknya disebut sebagai notaris yang mengurusi transaksi pembelian lahan RS Sumber Waras.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok membantah bahwa adiknya Fifi Lety terlibat sebagai notaris dalam pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Bantahan tersebut ditegaskan Ahok menanggapi pemberitaan yang menyatakan adiknya terlibat dalam pembelian lahan RS tersebut. “Adik saya itu pengacara, bukan notaris,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Sebelumnya, Direktur Umum RS Sumber Waras, Abraham Tejanegara, sebelumnya menyatakan, nama Fifi sempat diajukan dalam pembelian lahan tersebut, namun tidak sampai pada pembelian. Mereka akhirnya menunjuk notaris Tri Firdaus untuk menangani pembelian lahan.

Selain itu, Ahok juga membantah bahwa Ketua Yayasan Sumber Waras, Kartini Muljadi, adalah saudara istrinya, Veronica Tan.

“Adik saya bukan notaris. Yang notaris itu Bu Kartini Mulyadi, yang katanya saudara bini gua. Saudara dari Adam-Hawa kali,” kata Ahok menjelaskan.

Namun, Ahok kembali enggan membahas pembelian lahan RS Sumber Waras karena sudah terlalu banyak pemberitaan mengenai hal itu. Ahok juga menyatakan tidak begitu peduli mengenai fitnah yang dilayangkan pada dia.

“Silakan dia fitnah, nanti juga malu sendiri,” kata orang nomor satu di DKI Jakarta ini. (ANT)

Baca juga artikel terkait ABRAHAM TEJANEGARA atau tulisan menarik lainnya Abdul Aziz
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Penulis: Abdul Aziz
Editor: Abdul Aziz
DarkLight