Agus Terima Kekalahan, Annisa Pohan Menangis

Oleh: Maya Saputri - 16 Februari 2017
Dibaca Normal 1 menit
Saat menyampaikan pidato kekalahannya, Agus sempat mengucapkan terima kasih atas dukungan istrinya, Annisa Pohan, yang membuat mantan presenter olahraga ini menitikkan air mata.
tirto.id - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kekalahannya di Pilkada DKI Jakarta. Saat menyampaikan pidato kekalahannya, Agus sempat mengucapkan terima kasih atas dukungan istrinya, Annisa Pohan, yang membuat mantan presenter olahraga ini menitikkan air mata.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada keluarga tercinta saya, khususnya Annisa, istri saya dan Aira, putri saya, yang setiap saat mendampingi saya dalam perjuangan dan doa,” tutur AHY dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/02/2017).

Kata-kata Agus inilah yang membuat Annisa Pohan berkaca-kaca dan terlihat mengusap air mata karena terharu.

“Mohon maaf tentunya kalau saya jadi jarang sekali untuk menemani keluarga, khususnya Aira. Tapi Insya Allah ini ada hikmah yang terbaik untuk kita semua dari Allah,” lanjut Agus.

Kata-kata Agus inilah yang membuat Annisa Pohan berkaca-kaca dan terlihat mengusap air mata karena terharu. Perjuangan Anisa Pohan selama mendampingi AHY selama mencalonkan dalam Pilgub DKI Jakarta dan perannya dalam masa-masa kampanye dinilai mampu menjadi magnet di masyarakat.

Keterlibatan Annisa Pohan di dalam tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menarik diperhatikan. Posisinya dalam giat kampanye bahkan disamakan dengan pasangan Agus-Sylviana. Tiap hari sejak masa kampanye, ada saja agenda blusukan yang dilakukan Mantan Gadis Sampul 1997 ini.

Menurut Juru Bicara Tim Kampanye Agus-Sylvi Rico Rustombi mengatakan belum bisa memastikan seberapa efektif kehadiran Annisa terhadap pertambahan suara Agus-Sylviana. Akan tetapi, sebagai salah satu juru kampanye Agus-Sylvi, Annisa mampu menjadi magnet di masyarakat.

Selain itu, dalam pidatonya, Agus juga mengucapkan terimakasih kepada partai pengusungnya: Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Dia mengaku telah berusaha menjalankan visi misi dan programnya selama kampanye. “Namun Allah SWT belum mengizinkan saya dan Ibu Sylviana memimpin Jakarta,” kata Agus.

Dalam konferensi pers tersebut Agus tampak didampingi Anisa Pohan. Hadir juga Sylviana Murni, Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

Menurut hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menyatakan bahwa pasangan Ahok-Djarot menang. Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting menempatkan pasangan nomor urut 2, Ahok-Djarot sebagai pemenang dengan 43,16 persen suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 3, Anies-Sandi berada di posisi kedua dengan perolehan 40,12 persen suara.

Baca juga artikel terkait AGUS-SYLVIANA atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Politik)

Reporter: Maya Saputri
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri