Agensi Umumkan Wonho Hengkang dari MONSTA X

Oleh: Syarifah Aini - 31 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
MONSTA X kini hanya digawangi oleh 6 personel setelah Wonho memutuskan hengkang pada 31 Oktober 2019.
tirto.id - Wonho memutuskan hengkang dari MONSTA X sebagaimana diumumkan Starship Entertainment melalui media sosial Twitter, Kamis (31/10/2019). Agensi tak menjelaskan alasan Wonho hengkang.

“Mulai hari ini [31 Oktober 2019], Wonho tidak akan turut serta dalam acara promosi yang berkaitan dengan MONSTA X. Dan mulai pekan ini, MONSTA X akan melanjutkan masa promosi dengan 6 personel,” tulis Starship Entertainment melalui akun @STARSHIPent.

Agensi menyampaikan permohonan maaf kepada para penggemar yang selama ini telah memberikan dukungannya kepada MONSTA X.

Starship Entertainment menghargai keinginan Wonho untuk hengkang dan menyatakan keputusan berat ini diambil setelah melakukan diskusi panjang dengan memperhatikan berbagai pertimbangan.

Di sisi lain, Wonho terjerat isu miring yang menyeret namanya soal hutang piutang. Kabar itu senter diberitakan oleh media-media Korea Selatan pada Selasa (29/10).

Starship Entertainment pun menyanggah kabar itu pada Rabu (30/10) yang anehnya pada keesokan harinya mengumumkan hengkangnya Wonho dari MONSTA X.

MONSTA X sendiri debut pasa tahun 2015 lalu dengan 7 personel, yaitu Wonho, Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney, serta I.M.

Selama berkarier di industri musik, MONSTA X dikenal dengan karya-karya populer mereka mulai dari “White Girl”, “Ex Girl”, “Roller Coaster”, hingga lagu terbarunya, “Follow”.

MONSTA X seharusnya dijadwalkan menggelar acara jumpa fans pada Kamis (31/10/2019) akan tetapi agensi menundanya hingga waktu yang belum ditentukan akibat kabar mengejutkan tersebut.

Acara jumpa fans itu merupakan rangkaian promosi dari album terbaru MONSTA X bertajuk “Follow: Find You” yang dirilis pada 28 Oktober lalu, sebagaimana ditulis Naver.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight