Agensi Park Bom Eks 2NE1 Tempuh Jalur Hukum Atasi Komentar Kasar

Oleh: Syarifah Aini - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Agensi Park Bom eks 2NE1 meminta bantuan penggemar untuk mengumpulkan bukti komentar kasar.
tirto.id - D-NATION Entertainment, agensi Park Bom mantan personel 2NE1 mengumumkan akan menempuh jalur hukum dalam mengatasi komentar kasar yang ditujukkan untuk artis asuhannya. Pengumuman tersebut disiarkan pada Selasa (26/2/2019).

“Pertama-tama kami ingin memberi salam kepada para penggemar yang sudah menunggu dan mendukung Park Bom dalam waktu yang lama. Setelah memonitori Park Bom, kami telah mengidentifikasi beberapa komentar kasar, informasi hoaks, dan penyerangan secara personal,” tulis D-NATION sebagaimana dikutip Soompi.

Usai memberikan salam dan menyampaikan penemuan pihak agensi tentang komentar kasar dan beberapa hal yang mengganggu ketenangan artisnya, D-NATION Entertainment mengungkapkan mereka sedang mengumpulkan berbagai macam bukti dalam bentuk PDF dan meminta bantuan para penggemar untuk turut membantu proses pengumpulan bukti ini.

Pihak agensi juga menyatakan kumpulan bukti yang didapat dari para penggemar nantinya juga akan dikirimkan kepada pihak yang berwajib dan akan dilaporkan untuk diproses secara hukum.

Setelah menyampaikan beberapa informasi tersebut, pihak agensi mengungkapkan tidak ada kata maaf untuk siapa pun yang menulis komentar kasar.

“Tidak akan ada kata maaf untuk siapa pun yang telah menulis dan menyebarkan komentar kasar, informasi hoaks atau pun penyerangan secara personal kepada Park Bom. Kami telah memutuskan untuk mengambil jalur hukum tanpa adanya kesepakatan damai,” tulis D-NATION.

Menutup pernyataan resmi tersebut, pihak agensi menyampaikan mereka meminta bantuan para penggemar untuk mendukung dan memberikan cinta kepada Park Bom. Rencananya, dalam waktu dekat, Park Bom akan segera memulai kembali karier solo.

Park Bom merupakan mantan personel girl group asuhan YG Entertaiment yaitu 2NE1. Memulai karier pada 2009 bersama CL, Dara, dan Minzy, Park Boom turut menghasilkan beberapa lagu hits dari girl groupnya seperti “I’m The Best”, “Ugly”, “Lollipop”, “Fire”, hingga “I Don’t Care”.

Sayangnya setelah berkarir selama 7 tahun di belantara musik Korea, tepatnya pada November 2016, YG Entertaiment resmi menyatakan 2NE1 dibubarkan dan CL serta Dara memperbarui kontrak dengan YG Entertaiment sebagai penyanyi Solo.

Sementara itu, memilih jalan yang sama dengan Minzy, pada 2017 Park Bom dinyatakan resmi keluar dari YG Entertaiment dan memilih untuk bergabung dengan D-NATION Entertainment pada 20 Juli 2018.

Setelah lebih dari 2 tahun hiatus, Park Bom rencananya akan comeback sebagai penyanyi solo pada bulan Maret mendatang.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight