Advan G2 Plus Resmi Diluncurkan, Harga Rp1,9 Juta

Oleh: Ibnu Azis - 26 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Advan G2 Plus akan dijual perdana di Shopee pada Senin (30/7) mendatang melalui flash sale dengan harga spesial.
tirto.id - Advan G2 Plus resmi diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta pada Kamis (26/7/2018). Kehadiran smartphone ini hanya berselang lima bulan setelah Advan melepas G2 pada Februari silam. Kendati begitu, Advan tak khawatir segmen pasar G2 tergeser.

"Kami tidak khawatir segmentasi pasar G2 tergeser dengan adanya G2 Plus, karena ponsel ini untuk pengguna dengan aktivitas padat karena baterai besar dan layar FullView, jadi tidak akan mengganggu segmen pasar G2," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan dalam peluncuran G2 Plus di Jakarta, Kamis (26/7) seperti dikutip dari Antara.

Advan G2 Plus yang hadir dengan layar 5,7 inci HD+ memiliki rasio 18:9 dan menawarkan sensasi FullView Display. Smartphone ini juga membawa kapasitas baterai jombo 4.000 mAh, lebih besar dari pendahulunya, 3.500 mAh yang dimiliki G2.

Untuk masalah performa, G2 Plus mengandalkan prosesor Mediatek 6737 quad-core 1.3GHz dengan RAM 3GB dan ROM 32GB yang berjalan di sistem operasi IDOS 8.1 berbasis Android 8 Oreo. Smartphone ini juga dilengkapi dengan tiga slot kartu, yakni dua slot nano SIM Card dan microSD hingga 64GB.


Pada Oktober 2017, Advan sempat meluncurkan smartphone kamera ganda A8. Sayangnya, fitur tersebut tak dibawa Advan di G2 Plus. Advan berdalih efek bokeh bisa dihasilkan lewat software dan tak semua orang suka dengan efek tersebut.

"Teknologi bagus belum tentu membawa benefit bagi konsumen. Dual camera menghadirkan efek bokeh, sedangkan dengan kemajuan teknologi saat ini efek bokeh bisa dihasilkan lewat software, dan tidak semua orang suka dengan efek bokeh," kata Tjandra.

Kamera belakang Advan G2 Plus sendiri dipersenjatai resolusi 13MP bukaan f/2.0 yang dilengkapi fitur pro mode. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO dan saturation seperti kamera profesional.

Sementara untuk kamera depan, Advan menyematkan resolusi 8MP lensa Largan dan sensor CMOS dengan bukaan f/2.2 dilengkapi fitur potrait mode bokeh.

Kendati dijual Rp1,999 juta, Advan menawarkan harga G2 Plus lebih murah yakni Rp1,899 juta dalam flash sale bersama Shopee yang akan berlangsung pada Senin (30/7) mendatang.


Baca juga artikel terkait ADVAN G2 PLUS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis