Adira Tawarkan Asuransi Travellin untuk Berlibur di Era New Normal

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 7 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Adira menawarkan perlindungan asuransi perjalanan 'Travellin' untuk perjalanan di masa new normal.
tirto.id - Memasuki era new normal atau normal baru, banyak destinasi pariwisata yang perlahan mulai dibuka, salah satunya Bali pada 31 Juli lalu.

Hal ini menjadi angin segar bagi pelaku industri pariwisata, termasuk asuransi perjalanan.Tidak hanya itu, perubahan perilaku pelancong pun juga menjadi angin segar untuk industri asuransi perjalanan.

Donni Gandamana, Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), dalam rilis yang diterima Tirto, Kamis (6/8/2020) mengatakan, “Dalam merencanakan perjalanan, traveller kini akan beralih ke digital termasuk untuk booking hotel maupun akomodasi."

Selain itu, ia menambahkan, "Wisata domestik akan lebih diminati dibandingkan internasional. Dengan situasi saat ini, asuransi perjalanan juga menjadi lebih penting, karena traveller akan lebih waspada terhadap risiko-risiko yang dapat terjadi saat mereka berwisata.”

Hal ini selaras dengan Mario Hardy, CEO Pacific Asia Travel Association (PATA) dalam kesempatan yang sama mengatakan, “Asuransi perjalanan dinilai akan menjadi salah satu aspek yang menjadi pertimbangan wisatawan di era next normal.”

Asuransi perjalanan memberikan perlindungan dari risiko-risiko yang tidak terduga selama melakukan perjalanan seperti kecelakaan, sakit, hingga ketidaknyamanan dalam perjalanan.

Selama masa pandemi ini, asuransi perjalanan memiliki peran besar untuk mendukung pelaksanaan protokol clean, health, safety, and environment (CHSE) selama berwisata di daerah tujuan.

“Travellin, produk asuransi perjalanan Adira Insurance, mampu memberikan perlindungan untuk traveller agar dapat berlibur dengan nyaman. Traveller tidak perlu khawatir apabila mengalami kecelakaan, barang bawaan hilang hingga penundaan atau pembatalan penerbangan pesawat saat melakukan perjalanan," ujar Donni.

Doni menambahkan, "Pelanggan Travellin dapat mengajukan klaim dengan cara menghubungi contact center Adira Care 1500456 untuk perjalanan domestik. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat traveller berwisata di masa pandemi Covid-19.”

Donni menambahkan 4 alasan traveller harus memiliki asuransi perjalanan:

1. Melindungi pengguna dari risiko finansial yang diakibatkan oleh pembatalan atau penundaan penerbangan

2. Melindungi pengguna dari berbagai risiko finansial akibat kejadian yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan, seperti kehilangan bagasi, passport, koper, dan barang bawaan lainnya,

3. Melindungi pengguna saat terjadi kecelakaan selama perjalanan yang meliputi menemukan rumah sakit terdekat, penanggungan biaya perawatan akibat kecelakaan, hingga perawatan medis yang disebabkan oleh sakit.

4. Keperluan yang harus ada saat harus berlibur ke negara yang mewajibkan memiliki asuransi perjalanan.


Baca juga artikel terkait ASURANSI PERJALANAN ADIRA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Marketing)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight