Adaptasi Paulo Sergio di Bali United tak Menemui Hambatan

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Februari 2019
“Terkait adaptasi dalam tim ini, saya rasa semua berjalan dengan baik. Semoga saja ke depannya semakin baik,” sebut Paulo Sergio.
tirto.id - Gelandang anyar Bali United, Paulo Sergio mengaku adaptasi dirinya dengan skuat asuhan Stefano Cugurra Teco tak mengalami hambatan berarti. Bahkan, menurutnya, masa penyesuaian yang tengah dijalaninya berjalan baik.

“Terkait adaptasi dalam tim ini, saya rasa semua berjalan dengan baik. Semoga saja ke depannya semakin baik dan saya bersama rekan-rekan pemain lainnya bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” sebutnya sebagaimana dikutip laman resmi klub.

Perkataan Paulo Sergio beralasan dan terlihat dalam laga perdananya di uji coba melawan Undiksha FC, Sabtu (9/2) lalu. Dalam pertandingan tersebut, Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2. Paulo Sergio ikut berkontribusi dengan mencetak sebiji gol dalam kemenangan tersebut.

“Kami bermain dengan cukup baik di pertandingan uji coba hari Sabtu lalu. Walaupun hanya uji coba, namun kami mampu menerapkan sistem permainan seperti halnya saat pertandingan resmi,” imbuhnya.

Bermain sebanyak 30 laga dengan torehan sepuluh gol dan empat assist bersama Bhayangkara FC musim lalu, Paulo Sergio diharapkan membawa aura positif bagi Serdadu Tridatu di musim ini. Salah satu untuk memaksimalkan potensinya yakni dengan terus menerus bekerja sama dengan seluruh elemen tim.

Selain fokus dalam masa adaptasi, pemain asal Portugal itu juga menatap laga resmi yang akan dihadapi Bali United saat menghadapi Persela di babak 16 besar Piala Indonesia.

Tekad dan percaya diri pun diutarakan Paulo. Menurutnya, ia yakin jika Bali United akan melaju ke babak selanjutnya di ajang tersebut.

“Persela adalah tim bagus yang bermain di kompetisi yang sama dengan kami. Hal ini tentu menjadi motivasi kami agar dapat bermain serius dan bisa meraih hasil maksimal. Dengan kerja sama dari para pemain tentu kami punya peluang untuk mampu lanjut ke babak selanjutnya,” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman