Ada Aksi 22 Mei, Bus Transjakarta Tak Lewat Jalur Halte Polda-Monas

Oleh: Irwan Syambudi - 22 Mei 2019
Akses Bus Transjakarta di sepanjang jalur Halte Polda-Monas untuk sementara dialihkan.
tirto.id - Perseroan Terbatas (PT) Transjakarta menginformasikan koridor 1 Blok M-Kota untuk sementara tidak melewati halte Polda sampai dengan halte Monas untuk kedua arah, mengantisipasi demo di Bawaslu RI.

Berdasarkan pantauan ANTARA hingga Rabu pukul 12.00 WIB, jalur utama di Jalan M.H. Thamrin ditutup dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Jenderal Sudirman.

Akses Bus Transjakarta di sepanjang jalur tersebut untuk sementara dialihkan.

Rute 13C Ciledug-Tosari yang mengalami perpendekan menjadi rute Ciledug-Blok M, sedangkan rute 5A Kampung Melayu-Grogol dialihkan dengan tidak melewati pemberhentian Masjid Jami Matraman hingga halte Monas.

Rute Transjakarta lain masih beroperasi sesuai dengan jalur normal.


Selain Trnasjakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta juga memberlakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan kereta api guna mengantisipasi massa aksi 22 Mei.

"Biasanya kereta api yang berangkat dari stasiun Gambir tidak berhenti di stasiun Jatinegara. Namun, khusus hari ini, kereta api yang berangkat dari stasiun Gambir akan berhenti juga di stasiun Jatinegara untuk proses naik-turun penumpang," kata Senior Manager Humas Daop 1 PT KAI, Eva Chairunisa dalam pernyataan resmi, Rabu (22/5/2019) pagi.

Oleh sebab itu, penumpang yang dijadwalkan mengakses stasiun Gambir hari ini disarankan agar naik atau turun kereta via Stasiun Jatinegara.

"Hal ini untuk memudahkan calon penumpang kereta api yang kesulitan menuju stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan. Sebagai alternatif, mereka bisa berangkat dari stasiun Jatinegara dengan rekayasa pola operasi pemberangkatan ini," lanjut Eva.


Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Maya Saputri