Abi Cancer, Aktor Wiro Sableng Meninggal Karena Serangan Jantung

Oleh: Yulaika Ramadhani - 23 Maret 2020
Abi Cancer meninggal dunia pada Minggu (22/3/2020)
tirto.id - Abi Cancer meninggal dunia pada Minggu (22/3/2020) malam karena serangan jantung.

Kabar duka ini disampaikan oleh aktor sekaligus produser Evry Joe, sebagaimana dikutip Antara.

"Inna ilahi wa inna ilahi rojiun telah pulang ke rahmatullah Bang Abi Cancer, artis kita, dikarenakan serangan jantung jam 8.30 malam," kata Evry.

Abi Cancer adalah bintang serial Wiro Sableng musim kedua. Ia menggantikan Ken-Ken yang sebelumnya memainkan sosok pahlawan lokal tersebut.

Selain itu, Abi juga sempat membintangi beberapa film di antaranya Roh Fasik dan The Raid serta aktif dalam sinetron.

Jenazah aktor laga tahun 1990-an ini disemayamkan di rumah duka di Perum Harapan Indah, jalan Melon Raya Blok SE No. 8, Pejuang Medan Satria, Bekasi Barat. Belum diketahui kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan.

"Maafkan almarhum atas kesalahanya semoga di terima di sisi ALLAH," ujar Evry.


Meskipun serangan jantung telah dikenal sejak lama, faktanya masih banyak mitos terkait penyakit ini yang beredar di masyarakat.

Salah satu contohnya ialah mitos bahwa serangan jantung hanya terjadi pada orang tua. Padahal, sudah banyak kasus orang berusia 40 tahun ke bawah yang mengalami serangan jantung.

Mitos ini juga mengabaikan fakta bahwa siapa pun berisiko mengalami serangan jantung, terutama jika tak menerapkan gaya hidup yang sehat.

Perlu diketahui, saat ini penyakit jantung menjadi pembunuh nomor satu bagi perempuan dan laki-laki di Amerika Serikat, menurut UPMC Health.


Baca juga artikel terkait BERITA DUKA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight