AB6IX Debut dengan MV Breathe dan Album B:Complete pada 22 Mei

Oleh: Nuraini Ika - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
AB6IX resmi debut ke dunia musik dengan Music Video (MV) “Breathe” dari album B:COMPLETE.
tirto.id - Boy group rookie, AB6IX debut ke dunia musik dengan Music Video (MV) “Breathe” dari album B:COMPLETE di saluran resmi YouTube AB6IX pada Rabu (22/5/2019) pukul 06.00 p.m waktu Korea atau 16.00 WIB.

MV berdurasi 3 menit 40 detik tersebut diawali dengan menampilkan wajah masing-masing personel AB6IX yakni Lim Yeongmin, Jeon Woong, Kim Donghyun, Park Woojin, dan Lee Dae Hwi.

Setelahnya, lantunan lirik pertama dimulai dengan suara Lee Dae Hwi, disusul Donghyun, disambut rap dari Woojin, dan suara milik Woong kemudian Yeongmin.

Para personel mengenakan busana berwarna biru menari bersama memperlihatkan keserasian koreografi mereka. MV kemudian ditutup dengan adegan para personel AB6IX berlari ke arah cahaya, menyusuri lorong gelap.

Lirik lagu “Breathe” memuat pesan tentang debu halus di Korea yang menjadi isu sosial akhir-akhir ini. Sementara MV lagunya menceritakan sekelompok anak muda yang memimpikan hidup bebas, lepas dari segala kekangan dan tekanan.

Album debut mereka yang bertajuk B:COMPLETE berisi tujuh lagu, yaitu “Absolute", “Shining Star”, “Breathe", “Friend Zone”, “Light Me Up”, “Dance For Two", dan “Hollywood”.

Personel AB6IX turut serta dalam pembuatan lagu di album tersebut. Lee Dae Hwi, Lim Young Min, dan Park Woo Jin terlibat dalam penulisan lirik lagu “Breathe”. Dae Hwi juga turut mengkomposisi lagu utama ini.

Dae Hwi juga berpartisipasi dalam pembuatan lagu “Friend Zone,” "Light Me Up", “Dance for Two”, “Hollywood”, dan menulis lirik lagu “Absolute”.

Lim Young Min dan Park Woo Jin ikut serta dalam penulisan lirik semua lagu dari album B:COMPLETE selain “Friend Zone”. Kim Dong Hyun berpartisipasi dalam pembuatan lagu “Shining Stars”.

Mengiringi debutnya, boy group dari Brend New Music Entertainment ini dijadwalkan menggelar showcase penggemar dan media bertajuk AB6IX 1st EP (B:Complete), pada 22 Mei 2019 pukul 08.00 pm KST atau 18.00 WIB di Olympic Park Hall, Seoul, Korea Selatan.



Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra