Bursa Transfer

Aaron Ramsey Resmi Gabung Juventus

Oleh: Gilang Ramadhan - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Aaron Ramsey baru akan bergabung dengan Juventus pada 1 Juli 2019 di bursa transfer musim panas.
tirto.id - Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, telah resmi menandatangani pra-kontrak dengan Juventus pada (11/2/2019). Namun pemain yang saat ini membela Arsenal itu baru akan bergabung pada akhir musim mendatang, tepatnya 1 Juli 2019. Rambo menyetujui kontrak dengan durasi 4 tahun.

Meski didatangkan dengan gratis, Juventus tetap akan membayar biaya registrasi pemain dengan nominal 3.7 juta euro atau sekitar 55 miliar rupiah, yang akan disetorkan pada 10 Juli. Menurut Sky Sports, Ramsey akan menerima gaji sebesar 400.000 euro, sekitar 6.3 miliar rupiah per pekannya, atau total akan menerima 7 juta euro per musimnya.

Ramsey sendiri telah membela Arsenal sejak 2008 silam usai mengawali karier profesionalnya dengan Cardiff City. Selama satu dekade lebih bersama The Gunners, pemain berusia 28 tahun tersebut telah menyumbang 3 trofi Piala FA dan 2 Community Shield. Selain itu, telah mencetak 61 gol dari 357 penampilan bersama Arsenal.



Setelah John Charles, Aaron Ramsey akan menjadi pemain ketiga asal Wales yang membela Juventus. Selain kedua nama tersebut, legenda Liverpool, Ian Rush, juga pernah tampil berseragam Bianconeri pada periode 1987-1988. Rush merasa Juventus adalah klub yang cocok untuk Ramsey.

“Saya pikir [Juventus] adalah langkah fantastis baginya. Ketika saya pergi ke sana, itu adalah kota industri tetapi jutaan kali lebih baik sejak saya berada di sana. Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik, Anda punya [Cristiano] Ronaldo di sana untuk bermain bersama dan semua itu, jadi itu sesuatu yang istimewa," ujar pria berusia 57 tahun itu seperti dilansir dari ESPN.

"Tapi saya pikir Aaron akan menjadi sesuatu yang istimewa bagi Juventus dan saya yakin dia akan menikmatinya."

Pada musim ini, Ramsey tampil sebanyak 32 pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi dan mencetak 3 gol serta menyumbang 6 assist. Akan tetapi, dari total 22 penampilan di Liga Inggris musim ini, pemain bernama lengkap Aaron James Ramsey itu baru sekali tampil dengan durasi 90 menit.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight