Bursa Transfer Pemain

Aaron Evans Resmi Gabung PSS Sleman untuk Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 29 Januari 2020
Aaron Evans resmi menjadi milik PSS Sleman untuk Liga 1 2020 setelah musim lalu memperkuat PSM Makassar.
tirto.id - Aaron Evans melengkapi kuota pemain asing yang akan mengisi skuad PSS Sleman di kompetisi Liga 1 2020 musim depan. Bek asing berpaspor Australia yang di Liga 1 2019 musim lalu membela PSM Makassar ini telah resmi bergabung dengan Laskar Super Elang Jawa dan sudah diperkenalkan sebagai pemain baru PSS Sleman selama satu musim ke depan.

“Benar, Aaron [Evans] sudah resmi menjadi pemain PSS. Penandatanganan kontrak dilakukan Selasa (28/1/2020) malam,” ungkap Fatih Chabanto mewakili manajemen PSS Sleman seperti yang diberitakan Kedaulatan Rakyat, Rabu (29/1/2020).

Di PSS Sleman yang kini dibesut oleh eks asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia yang musim lalu sempat turut menukangi Persija Jakarta, Eduardo Perez, Aaron Evans akan mengenakan jersey kebanggaan Laskar Super Elja bernomor punggung 2.

Tanda-tanda merapatnya Aaron Evans ke PSS Sleman terlihat dari Instagram Gabriel Budi selaku agen sang pemain yang memposting status sedang berada di salah satu kedai kopi di Yogyakarta. Rumor tersebut menjadi kenyataan usai bergabungnya Aaron Evans dengan klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, itu.

Kehadiran Aaron Evans menggenapi jajaran pemain asing di skuad PSS Sleman untuk Liga 1 2020 nanti. Tiga legiun asing lain semuanya adalah wajah lama yaitu Yevhen Bokhasvili, Guilherme Batata, dan Alfonso de la Cruz.


Sebelumnya, PSS Sleman telah merekrut 5 pemain baru sebelum mendaratkan Aaron Evans, yaitu I Gede Sukadana (Kalteng Putra), Fitra Ridwan (Persija Jakarta), Samsul Arifin (Persela Lamongan), serta Dendi Agustan Maulana (Kalteng Putra).

Aaron Evans mulai merumput di Indonesia pada 2017 bersama Barito Putera. Semusim kemudian, pemain berusia 25 tahun ini hijrah ke PSM Makassar hingga Liga 1 2019 usai dan kini resmi menjadi milik PSS Sleman.




Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight