8 Rekomendasi Drakor yang Bisa Ditonton Gratis di VIU Saat Ramadhan

Oleh: Maria Ulfa - 22 April 2021
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini adalah 8 rekomendasi drakor terbaru di VIU yang bisa ditonton gratis tanpa berlangganan VIU Premium selama Ramadhan.
tirto.id - Menonton drama Korea (drakor) bisa menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu luang atau membunuh rasa bosan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

VIU adalah salah satu platform yang menyediakan drakor dengan genre beragam, dan tentu saja alur ceritanya menarik untuk diikuti.

Berikut ini adalah 8 rekomendasi drakor terbaru di VIU yang bisa ditonton gratis tanpa berlangganan VIU Premium selama Ramadhan.

1. The Penthouse

The Penthouse menceritakan tentang kehidupan di sebuah apartemen penthouse mewah yang terdiri dari 100 lantai. Pada lantai teratas, Hera Palace, tinggallah sejumlah orang terkaya di Korea dengan keluarga mereka.

Sim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) lahir dari keluarga kaya. Dia adalah wanita elegan dari kelas atas dan ratunya penthouse. Suaminya adalah Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon), pebisnis real estate yang sukses.

Sementara, Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) juga lahir dari keluarga kaya dan memiliki sifat sombong. Suaminya adalah Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon).

Yoon Cheol adalah kepala ahli bedah di rumah sakit umum terkenal. Ia juga tipe pria yang ambisius.

Kemudian, Oh Yoon Hee (Eugene) berasal dari latar belakang keluarga yang miskin. Dia bekerja keras untuk kesuksesan anaknya, Bae Ro Na (Kim Hyun Soo). Dia ingin menjadi bagian dari kelompok sosial kelas atas demi Bae Ro Na.

2. Tale of The Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed menceritakan tentang Yi Yeon (Lee Dong Wook), seorang dewa gunung jelmaan siluman rubah berekor sembilan (gumiho) yang mengawasi pegunungan Baekdudaegan.

Namun, kini Yi Yeon bertugas menjadi pejabat publik di antara dunia manusia dan alam baka.

Ia bertemu Nam Ji Ah (Jo Bo Ah), seorang producing director (PD) yang memproduksi sebuah program acara berjudul “Finding Urban Legends”.

Selain itu, aktor Kim Bum memerankan karakter Yi Rang, saudara tiri Yi Yeon yang lahir dari darah campuran, yaitu darah manusia dan gumiho.

3. True Beauty

True Beauty adalah drama Korea bergenre komedi romantis yang menceritakan kisah Im Joo Kyung (diperankan oleh Moon Ga Young), yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Ia sangat mahir menggunakan riasan untuk membuat dirinya tampak cantik di mata dunia.

Joo Kyung akhirnya bertemu dengan Lee Soo Ho (diperankan oleh Cha Eun Woo), seorang anak SMA dengan bekas luka tersembunyi di hatinya.

4. Mr. Queen

Mr. Queen adalah drama kolosal dengan bumbu komedi. Jiwa pria dari masa modern, Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) terjebak dalam tubuh Kim So Young (Shin Hye Sun).

Masalahnya, Kim So Young adalah seorang ratu di masa Joseon. Kim So Young sudah dijodohkan dengan Lee Won Bum (Kim Jung Hyun) atau Raja Cheoljong.

Meskipun terlihat lembut, sebetulnya Raja Cheoljong memiliki sisi misterius dalam dirinya.

Pergolakan terjadi tidak hanya pada jiwa Jang Bong Hwan di tubuh Kim So Young tapi juga pada keadaan di sekitar kerajaan.

5. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna mengisahkan tentang Jang Man Wol (IU), si pemilik hotel yang pernah melakukan kesalahan besar di masa lalu.

Tidak seperti penampilannya yang elegan, kritis, rewel, skeptis, serakah, dan boros, Jang Man Wol tinggal di hotel miliknya sendiri dengan cara yang sangat membosankan.

Ia bertemu dengan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo), seorang manajer di sebuah hotel elite. Goo Chan Sung tampak tenang dan rasional tetapi pada kenyataannya, dia adalah laki-laki penakut.

Semuanya berjalan lancar, sampai akhirnya melalui sebuah peristiwa yang tidak terduga, Goo Chan Sung terpaksa menjadi manajer Hotel Del Luna dan bertugas menyambut pelanggan hantu.

6. Angle’s Last Mission: Love

Drama ini menceritakan kisah Kim Dan (Kim Myung Soo), malaikat ceroboh yang diutus menjadi dewa asmara untuk seorang gadis bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun).

Lee Yeon Seo adalah pewaris sebuah perusahaan besar. Ia terpaksa melepaskan mimpi sebagai balerina karena kecelakaan tragis yang mempengaruhi penglihatannya.

Sementara itu, Kim Dan menerima sebuah tugas untuk menemukan cinta sejati Lee Yeon Seo. Jika ia berhasil, maka Kim Dan bisa kembali ke surga. Namun, sang malaikat justru jatuh cinta kepada Lee Yeon Seo.

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama kolosal ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang pangeran yang diasingkan dan gadis yang bisa kembali ke masa lalu saat gerhana matahari total muncul.

Hae Soo (IU) melakukan perjalanan ke masa lalu, yakni pada zaman Goryeo saat gerhana matahri total muncul. Di sana, Hae Soo bertemu dengan Wang So (Lee Joon Gi) dan jatuh cinta padanya.

Wang Soo adalah seorang pangeran yang selalu menutup sebagian wajahya dengan topeng karena luka yang ia dapatkan di masa lalu.

8. Extraordinary You

Extraordinary You adalah drama fantasi menceritakan tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), seorang siswi di sebuah sekolah menengah terkenal, dan keluarganya juga kaya raya. Akan tetapi, Eun Dan Oh menderita penyakit jantung.

Akan tetapi, Dan Oh akhirnya sadar bahwa ternyata ia hidup di dunia komik yang jalan ceritanya sudah ditentukan oleh sang penulis.

Karena itu, akhirnya Eun Dan Oh berusaha untuk menemukan cinta sejatinya sendiri, dan tidak ada yang bisa menghalanginya, termasuk sang penulis komik.

Dan Oh pun bertemu dengan seorang siswa tanpa nama. Eun Dan Oh kemudian jatuh hati padanya. Oleh karena itu, Dan Oh memutuskan untuk memberi nama siswa tersebut sebagai Ha Roo (Ro Woon).


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight