75 Pegawai Kominfo Positif COVID-19 Sepanjang Januari 2022

Penulis: - 2 Feb 2022 11:04 WIB
Menteri Johnny G. Plate memerintahkan pembatasan kerja dan penerapan WFH di kantor pusat Kementerian Kominfo.
tirto.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memerintahkan pembatasan kerja di kantor serta penerapan kerja dari rumah (work from home/WFH) di kementeriannya. Hal itu dilakukan usai 75 pegawai Kementerian Kominfo positif COVID-19 sepanjang Januari 2022.

“Langkah-langkah penekanan penyebaran COVID-19 turut dilakukan oleh internal Kementerian Kominfo, salah satunya melalui pengelolaan sistem kerja di kantor secara bergantian tanpa mengesampingkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Johhny dikutip dari Antara.

Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2022, seluruh kegiatan di wilayah kriteria Level 2 wajib menerapkan pembatasan kegiatan, yakni 75 persen untuk sektor esensial dan 50 persen untuk sektor non-esensial.

Menurut Johnny, Kantor Pusat Kementerian Kominfo di Jakarta yang masuk wilayah kriteria Level 2 dan memberikan layanan di sektor esensial teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) pun turut menerapkan pembatasan kegiatan.

“Selama mekanisme ini dijalankan, dengan kapasitas maksimal 75 persen staf yang dapat beraktivitas di kantor atau work from office (WFO),” ujar dia.

Lebih lanjut, Johnny mengimbau pegawai untuk mengurangi kegiatan di pusat keramaian apabila tidak memiliki keperluan mendesak.

“Dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan utamanya mengenakan masker di mana pun berada. Selain itu, juga diharapkan para pegawai untuk segera melakukan vaksinasi booster bagi yang sudah mendapatkan tiket vaksinasi booster,” kata dia.



Baca juga artikel terkait KLASTER PERKANTORAN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hard News)

Sumber: Antara
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight