6 Drakor Netflix dengan Konsep Unik, Ada The King: Eternal Monarch

Oleh: Yulaika Ramadhani - 15 April 2020
Dibaca Normal 2 menit
Netflix menawarkan 6 film dan serial Korea yang memiliki konsep unik
tirto.id - Para penggemar drakor kini dapat menikmati semakin banyak tayangan Korea yang berkualitas di Netflix setiap minggunya - baik itu tenggelam dalam kisah persahabatan lima dokter yang lucu di Hospital Playlist, maupun terharu dengan peran Kim Tae-hee yang menghanyutkan di Hi Bye Mama.

Bagi yang belum terlalu familiar dengan dunia drakor dan penasaran ingin menonton, ini saatnya untuk menjelajahi tayangan Korea di Netflix.

Jika Anda bukan penggemar tayangan romantis pada umumnya, jangan khawatir karena Netflix menawarkan berbagai film dan serial Korea yang memiliki konsep unik.

Mulai dari memecahkan misteri yang menghubungkan dunia nyata dan virtual di Memories of the Alhambra, hingga menjelajahi dunia paralel di The King: Eternal Monarch, Anda bisa saja terkena demam drakor di akhir minggu ini!


The King: Eternal Monarch

Alasan untuk menonton: tiga pakar romansa, dua dunia yang berbeda, dan satu kisah cinta yang epik


Lama dinantikan, Lee Min-ho akhirnya akan segera kembali ke hadapan kita dengan menjadi lawan main Kim Go-eun di The King: Eternal Monarch.

Tentunya kita sudah tidak sabar lagi melihat aksi dua pemain film Korea papan atas ini! Ditulis oleh Kim Eun-sook yang dikenal dengan karya-karyanya yang populer seperti Descendant of the Sun dan Goblin, The King: Eternal Monarch adalah drama fantasi romantis yang menceritakan hubungan dua orang yang berasal dari dunia paralel yang berbeda.

Raja Lee Gon berusaha untuk menutup gerbang antar dimensi, sementara Jung Tae-eul, seorang inspektur polisi, hanya ingin melindungi kehidupan orang-orang di dunianya. Gerbang menuju dunia The King: Eternal Monarch akan segera terbuka di Netflix mulai tanggal 17 April.



Kingdom

Alasan untuk menonton: visual dan desain kostum yang menawan, intrik politik yang menarik, serta teror zombie yang mengerikan

Jika kisah romantis tidak cukup untuk menarik Anda ke dunia drakor, mungkin ancaman zombie di era Joseon di Kingdom dapat mengubah pikiran Anda.

Di sebuah kerajaan yang penuh dengan korupsi dan dilanda kelaparan, tersebar sebuah rumor misterius mengenai kematian sang raja.

Selain itu, terdengar juga kabar bahwa ada wabah misterius yang bisa membuat korbannya tidak bisa mati dan lapar akan daging. Sang Putra Mahkota, yang menjadi korban konspirasi, akhirnya memutuskan untuk mencari sumber dari wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya.



Forgotten

Alasan untuk menonton: thriller yang memiliki banyak plot twist


Setelah menjelajahi dua dunia di The King: Eternal Monarch dan sibuk melarikan diri dari kejaran zombie di Kingdom, mungkin Anda ingin berpaling sejenak dari serial Korea dan memutuskan untuk menghabiskan dua jam dengan sebuah film – saatnya untuk menyaksikan Forgotten.

Thriller
misteri ini menceritakan seseorang yang diculik dan kembali tanpa ingatan selama 19 hari terakhir.

Ketika keluarganya berusaha mencari tahu kebenaran di balik penculikan tersebut, yang mereka temukan justru akan mengubah kehidupan keluarga ini. Siap-siap untuk dihantam dengan serangkaian plot twist yang akan mengejutkan Anda!



Itaewon Class

Alasan untuk menonton: pembahasan mengenai isu sosial, karakter yang beragam, serta berbagai pelajaran hidup yang menginspirasi

Apakah Anda merasa kurang termotivasi belakangan ini? Itaewon Class akan menunjukkan bagaimana dorongan menuju kesuksesan bisa datang dari sumber yang tidak terduga, termasuk dari musuh Anda.

Serial ini menceritakan kehidupan seorang mantan narapidana bernama Park Saeroyi (Park Seo-jun) yang berubah 180 derajat semenjak ia menonjok seorang siswa nakal dan dikeluarkan dari sekolah. Meski nasib buruk selalu mengikutinya, Saeroyi tidak pernah menyerah dalam berjuang meraih kesuksesan dan mengalahkan saingannya yang kuat.

Saeroyi merupakan sosok yang sangat menginspirasi, sehingga mungkin Anda bisa belajar beberapa hal darinya – termasuk bagaimana ia memperlakukan teman-temannya, sekaligus berusaha mewujudkan impiannya.



Memories of the Alhambra


Alasan untuk menonton: drama yang dibalut oleh sci-fi

Jika Anda penggemar video games, Memories of the Alhambra akan memenangkan hati Anda dengan aspek permainan AR yang akan membawa banyak aksi dalam ceritanya. Jin-woo (Hyun Bin) merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi di pengembangan perangkat optik.

Ketika seorang jenius pengembang permainan AR bernama Se-ju (Park Chan-yeol) menghilang, Jin-woo pun pergi ke Spanyol untuk mencarinya. Demi mendapatkan petunjuk untuk menemukan Se-ju, Jin-woo mencoba permainan yang diciptakannya. Namun semakin jauh pencariannya, semakin sulit dirinya dalam membedakan dunia nyata dan dunia virtual.



Persona

Alasan untuk menonton: cerita pendek yang memutar otak

Jika Anda mencari serial yang berdurasi pendek, maka ini akan menjadi tontonan yang pas untuk Anda. Persona adalah serial antologi yang menggambarkan empat persona, di mana setiap episodenya menggandeng empat sutradara yang berbeda dan dibintangi oleh salah satu idol terbesar di Korea, IU.

Setiap episode berdurasi sekitar 19-27 menit, sehingga tidak akan banyak menyita waktu Anda namun tetap dapat menguras otak dengan alur ceritanya yang unik.




Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight