5 Tren Fesyen Terkini Ala Anna Wintour

Oleh: Ninda Fitria - 28 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dalam dunia fesyen, Anna Wintour berada di urutan atas dalam menciptakan gaya busana. Anna Wintour merupakan sosok yang terkenal dengan kacamata besar yang gelap.
tirto.id - Pengikut tren busana masa kini pasti mengenal sosok Anna Wintour. Dalam dunia fesyen, Anna Wintour berada di urutan atas dalam menciptakan gaya busana. Anna Wintour merupakan sosok yang terkenal dengan kacamata besarnya yang gelap dan sepatu hak tingginya.

Situs web biografi mengatakan, selain menjadi Pimpinan Redaksi majalah Vogue yang terkenal, Anna Wintour yang terlahir di London pada 3 November 1949, telah menghidupkan kembali publikasi Condé Nast. Ia juga menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di industri fesyen.

Ia dikenal luas karena potongan rambut pageboynya yang ikonik dan sikapnya yang dingin. Pada 2013, Wintour menambah tanggung jawabnya di Condé Nast dengan menjadi direktur artistiknya.

Dikutip dari Who What Wear, inilah 5 tren mode busana ala Anna Wintour yang diprediksi akan menjadi tren musim depan:

1. Phyton Print

Pada musim kali ini, tema binatang masih menjadi pilihan Wintour. Setelah leopard print, kini ia menjatuhkan hati pada motif reptile, seperti ular piton. Sebelumnya ia telah menggunakan motif ini pada sepatu botnya beberapa musim terakhir.

2. Floral Print

Ada banyak sekali desainer yang memilih motih bunga untuk digunakan pada musim gugur. Tak salah lagi jika Wintour memasukkan motif bunga dalam daftar tren mode busananya pada musim ini.

3. Memadukan busana berbahan kulit

Busana berbahan kulit cocok digunakan saat musim dingin karena bahannya yang tebal dapat memberi kehangatan pada pemakainya. Para perancang busana pun tampak tengah berlomba-lomba memadukan dua potong busana dengan material yang sama seperti kulit. Wintour sendiri beberapa kali tertangkap foto tengah mengenakan jaket kulit yang dipadu dengan bot berbahan sama.

4. Detail Klasik

Potongan busana dengan detail klasik juga tampaknya bakal mencuri perhatian. Misalnya saja kerah ruffle dan potongan lengan yang bervolume.

Wintour juga pernah beberapa kali terlihat mengenakan gaun kasual dengan kerah ruffle yang menambah kesan anggun dan klasik pada tampilannya.

5. Pistachio

Selain mode pakaian, warna juga akan menjadi tren busana. Warna hijau pistachio yang menyerupai kacang almond berbalut cangkang berwarna putih tampaknya akan menjadi tren terbesar di musim depan. Wintour juga pernah terlihat mengenakan gaun hitam dengan beberapa corak berwarna hijau pistachio.


Baca juga artikel terkait FESYEN atau tulisan menarik lainnya Ninda Fitria
(tirto.id - Gaya Hidup)

Kontributor: Ninda Fitria
Penulis: Ninda Fitria
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight