5 Game Indie Android Terbaik di Play Store Pilihan Editor Google

Oleh: Ibnu Azis - 16 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Rekomendasi 5 game indie Android pilihan editor Google di Play Store.
tirto.id - Di toko aplikasi Android, Play Store, Google tak hanya menyajikan game dari para developer kondang, tapi juga dari para pengembang indie atau independen. Google pun sudah memilih 5 terbaik di antaranya.

"Google Play dengan senang hati menyambut pengembang indie dan game yang mereka buat," tulis Google di Play Store dikutip Rabu (16/10/2019).

Adapun tujuan Google menyarankan game indie agar para gamer yang merasa bosan dengan game mainstream itu-itu saja bisa menjajalnya.

"Kami telah mengumpulkan game indie terbaru yang patut kamu coba. Yuk coba mainkan semua, awas ketagihan," tulis Google lagi.

Berikut 5 game indie Android terbaik di Play Store sebagaimana direkomendasikan oleh editor Google:

1. DRIVE

DRIVE adalah game race bertipe endless-run atau mengemudi tanpa ujung yang terinspirasi dari film aksi 1970-an. Di game ini, pemain harus menghindari mobil lain, bangunan, dan kejaran polisi di lintasan berdebu.

Popularitas DRIVE tak bisa dipandang sebelah mata lantaran sudah diunduh lebih dari 1 juta kali. Dimutakhirkan terakhir pada 2 Oktober 2019, game bikinan developer Pixel Perfect Dude ini punya kapasitas mentah 69MB. Simak trailer game DRIVE berikut:


2. Hexonia

Para editor Google mendiskripsikan Hexonia sebagai game strategi dengan grafis 3D 'menggemaskan' meski gameplay-nya cukup intens. Di game ini, pemain dapat membangun kerajaan dan menaklukkan kerajaan lain guna mewujudkan sebuah imperium.

Sama seperti DRIVE, game Hexonia juga sangat populer dengan jumlah instalasi lebih dari 1 juta kali. Game bikinan Togglegear ini dimutakhirkan terakhir pada 14 Oktober 2019 dengan nomor versi 1.1.7. Simak trailer Hexonia berikut:


3. Golf Blitz

Ada 3 alasan mengapa para editor Play Store memilih Golf Blitz. Pertama, game ini kompetitif, merupakan versi lain Super Stickman Golf dari Noodlecake, game dari pengembang yang sama.

Kedua, Golf Blitz cukup menantang yang membuat pemain saling kejar sambil melintasi jalur rumit penuh perangkap. Terakhir, pemain dapat mengoleksi kekuatan baru agar bisa menjadi nomor satu.

Golf Blitz dikembangkan oleh Noodlecake Studios Inc dan dimutakhirkan terakhir pada 15 Oktober 2019. Game ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali dan kompatibel dengan perangkat Android 5.0 atau lebih tinggi. Simak trailer-nya berikut:


4. Paper Wings

Paper Wings menawarkan gameplay mudah dipelajari dan dimainkan dalam sesi singkat, cocok bagi mereka para gamer arcade. Paper Wings cocok pula bagi mereka pencinta burung lantaran dilengkap dengan fakta dan informasi setiap burung di permainan tersebut.

Dikembangkan oleh Fil Games, Paper Wings punya angka instalasi lebih dari 1 juta kali dengan rating rata-rata 4,5 dari 28.571 pengguna. Simak trailer Paper Wings berikut:


5. Pirates Outlaws

Game tentang bajak laut ini masuk kategori permainan petualangan. Pemain akan mengarungi pulau demi pulau untuk mengalahkan musuh dengan target utama menumpuk kekayaan.

Dikembangkan oleh Fabled Games, Pirates Outlaws punya kapasitas mentah cukup besar yakni 102MB. Patut digarisbawahi bahwa game ini tak gratis dan bisa diunduh seharga Rp14 ribu. Telah diinstal lebih dari 50 ribu kali, Pirates Outlaws punya rating rata-rata 4,5 dari 5.398 pengguna.

Simak trailer Pirates Outlaws berikut:


Sebagai informasi, game-game di atas menawarkan pembelian dalam aplikasi atau in-app purchase dengan harga bervariasi, mulai belasan ribu rupiah per produk hingga ratusan ribu rupiah.


Baca juga artikel terkait GAME ANDROID atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight