5 Film Disney Terbaru 2019, dari Maleficent 2 hingga Mulan

Oleh: Nasywa Humaira - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Deretan film Disney yang rilis 2019 mulai dari Maleficent 2: Mistress of Evil hingga Mulan.
tirto.id - Disney raup pendapatan hingga 8 miliar dolar AS hingga Agustus 2019 dan merupakan rekor baru dalam industri perfilman seperti diwartakan Forbes.

Pendapatan Disney diperoleh berkat lima filmnya yang masuk box office. Lima film Disney yakni Avengers: Endgame (2,8 miliar dolar AS), Captain Marvel (1,1 miliar dolar AS), Aladdin (1 miliar dolar AS), The Lion King (1,2 miliar dolar AS), dan Toy Story 4 (960 juta dolar AS).

Selain lima film di atas, tahun ini Disney juga masih memiliki beebrapa film yang bakal tayang termasuk di layar bioskop Indonesia.

Maleficent 2: Mistress of Evil

Film bergenre live action ini akan tayang pada 18 Oktober 2019. Film ini bercerita tentang petualangan fantasi beberapa tahun setelah film “Maleficent”.

Film ini kembali mengangkat hubungan antara peri bertanduk (Maleficent) dengan putri Aurora (Elle Fanning), yang akan berjuang dalam mendapatkan gelarnya sebagai seorang ratu kerajaan yang baru.

Nantinya mereka akan membentuk aliansi baru dengan makhluk-makhluk ajaib yang tinggal di dalam kerajaan serta berjuang melindungi orang-orang Moor dari musuh baru.

Selain Angelina Jolie dan Elle Fanning, film arahan Joachim Ronning ini juga akan dibintangi oleh Michelle Pfeiffer, Ed Skrein, Sam Riley dan Harris Dickinson.

Frozen 2

Film bergenre animasi musikal ini akan tayang pada 22 Oktober 2019. Film ini bercerita tentang bagaimana Elsa mencari tahu tentang masa lalu dan asal usul kekuatan magis yang dimilikinya. Bersama Anna, Kristoff, dan Sven mereka memasuki sebuah dunia baru yang lebih berbahaya di luar Arandelle.

Film ini disutradarai Chris Buck dan Jennifer Lee. Chris Buck menyebut, di film Frozen 2 ini penonton akan menyaksikan evolusi dari kehidupan para tokohnya, yaitu Elsa (Idina Menzel), Anna (Kristen Bell), Kristoff (Jonathan Groff), dan Olaf (Josh Gad).

Star Wars: The Rise of Skywalker

Film bergenre fantasi ini akan tayang pada 20 Desember 2019. Dalam teaser terbaru Star Wars: The Rise of Skywalker berdurasi 2 menit, bercerita tentang Rey yang digambarkan sebagai tokoh penentu nasib Jedi dengan lightsaber baru.

Film yang disudtradarai oleh J. J. Abrams ini akan menjadi edisi terakhir dari kisah yang diciptakan George Lucas yang dimulai lewat Star Wars pertama pada 1977. Karakter Princess Leia Organa yang diperankan aktris Carrie Fisher masih akan muncul dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker, meski sang bintang telah meninggal pada Desember 2016 lalu.

Aktor legendaris Mark Hamill juga dipastikan akan kembali memerankan karakter Luke Skywalker. Selain Fisher dan Hamill, pemeran yang juga bakal kembali tampil dalam seri terbaru ini ialah Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran dan Joonas Suotamo.

Onward

Di film animasi ini, Disney – Pixar akan menampilkan dua bintang Marvel Cinematic Universe (MCU). Tom Holland dan Chris Pratt didapuk menjadi pengisi suara di film ini bersama dengan Julia Louis Dreyfus dan Octavia Spencer. Onward disutradarai Dan Scalon dan dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 6 Maret 2020.

Film ini ber-setting di dunia fantasi pinggir kota, memperkenalkan dua kurcaci bersaudara. Mereka akan melakukan petualangan luar biasa untuk mencari tahu apakah masih ada keajaiban di luar sana.

Mulan

Film dengan Genre Live-Action yang disutradarai oleh Niki Caro ini dijadwalkan akan tayang pada 27 Maret 2020. Film ini bercerita tentang Kekaisaran Cina yang sedang diserang oleh Bangsa Hun dari utara. Kaisar lalu mengharuskan setiap keluarga menurunkan satu pria untuk mengikuti wajib militer.

Keluarga Mulan tidak memiliki pria lain selain ayah Mulan. Demi menggantikan ayahnya yang sakit dari tugas tersebut, Mulan (Yifei Liu) kabur dari rumahnya dengan membawa peralatan perang dan pakaian perang dari ayahnya, lalu menyamar sebagai seorang pria untuk masuk ke dalam barak pelatihan bagi prajurit kekaisaran Cina.


Baca juga artikel terkait FILM DISNEY atau tulisan menarik lainnya Nasywa Humaira
(tirto.id - Film)


Penulis: Nasywa Humaira
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Nasywa Humaira
DarkLight