Liga Spanyol 2019/2020

5 Fakta Menarik La Liga Pekan Ini: Gol Perdana Hazard & Messi

Oleh: Iswara N Raditya - 8 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ada beberapa fakta menarik yang terjadi di pekan ke-8 La Liga Spanyol 2019/2020, termasuk gol perdana Eden Hazard dan Lionel Messi musim ini.
tirto.id - Kompetisi La Liga Spanyol 2019/2020 baru saja memasuki pekan ke-8. Ada beberapa fakta tersaji, termasuk gol perdana yang dicetak Eden Hazard untuk Real Madrid dan Lionel Messi di Barcelona. Berikut ini 5 berita menarik yang terjadi di La Liga pekan ke-8.

Kemenangan Real Madrid atas Granada dengan skor 4-2 mengantarkan skuad asuhan Zinedine Zidane sukses bertahan di pucuk klasemen sementara La Liga 2019/2020 dengan 18 poin kendati penampilan mereka dianggap masih belum stabil.

Di urutan kedua serta ketiga, ada Barcelona dan Atletico Madrid yang menguntit dengan mengumpulkan masing-masing 16 dan 15 poin. Sedangkan di zona merah, tiga klub yang berada di urutan terbawah adalah Leganes, Espanyol, serta Mallorca.

Apa saja yang menarik di pekan ke-8? Berikut ini 5 fakta di antaranya, dikutip dari kiriman BCW Indonesia untuk La Liga yang diterima redaksi Tirto:

Gol Perdana Hazard

Eden Hazard akhirnya membuka keran golnya di Spanyol untuk turut membawa Real Madrid menang 4-2 atas Granada. Hasil ini menjadikan El Real belum tergoyahkan dari puncak teratas klasemen sementara.

Didatangkan dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro, bintang Belgia ini sempat kesulitan menampilkan performa terbaiknya bareng Sergio Ramos dan kawan-kawan, salah satu alasannya karena dibekap cedera.


Gol Pertama Messi

Tendangan bebas Lionel Messi menjadi satu dari empat gol yang menghujam gawang Sevilla pekan ini. El Blaugrana pun menang telak 4-0. Gol ini merupakan gol pertama Messi untuk Barcelona di La Liga musim 2019/2020.

Sama seperti Hazard, Messi juga telat panas lantaran beberapa kali didera cedera. La Pulga yang musim lalu mencetak 36 gol dari 34 pertandingan di La Liga baru bermain sebanyak 3 kali di kompetisi domestik musim ini.


Capaian Martin Ødegaard

Martin Ødegaard dinobatkan sebagai Player of the Month untuk bulan September 2019. Gelandang berusia 20 tahun ini selalu tampil di seluruh laga La Liga 2019/2020 yang telah dijalani oleh Real Sociedad, dengan torehan 2 gol.

Ødegaard sempat digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan Real Madrid setelah didatangkan dari klub Norwegia, Strømsgodset, pada awal 2015 dengan biaya 4 juta euro, uang yang besar untuk pesepakbola belia berumur 17 tahun kala itu.

Namun, Ødegaard sulit mendapatkan tempat utama di Los Blancos, bahkan sempat dipinjamkan ke dua klub Belanda, yakni Herenveen dan Vitesse. Sejak awal musim ini, ia bermain untuk Sociedad, juga dengan status pemain pinjaman.


Laju Istimewa Osasuna

Osasuna melanjutkan penampilan luar biasa mereka setelah menang 2-1 atas Villareal walau sempat tertinggal terlebih dulu. Kemenangan ini memperpanjang rentetan tak terkalahkan yang ditorehkan Fran Merida dan kawan-kawan di kandang menjadi 29 laga.

Kendati begitu, Osasuna masih menempati urutan ke-11 di klasemen sementara La Liga musim ini. Hingga pekan ke-8, skuad asuhan Arrasate meraih 2 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 1 kekalahan.


Denilson Pulang ke Betis

Real Betis kedatangan salah satu legenda hidup klub, Denilson. Namun, pengemas 61 caps di tim nasional Brasil ini kembali bukan untuk bermain lagi di Betis, melainkan hanya datang berkunjung dan bertemu dengan para pemain.

Denilson pernah memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia saat didatangkan Real Betis dari Sao Paolo pada 1998 dengan tebusan 21,5 juta poundsterling kala itu. Winger lincah ini memperkuat Betis hingga 2005 dengan menorehkan 186 penampilan dan 13 gol.


Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - )

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight