5 Drama Song Hye Kyo yang Wajib Ditonton Usai Encounter

Oleh: Syarifah Aini - 25 Januari 2019
Dibaca Normal 2 menit
Berikut adalah daftar drama korea yang juga diperankan oleh Song Hye Kyo yang wajib ditonton, setelah Encounter usai:
tirto.id - Serial drama unggulan tVN bertajuk Encounter telah usai. Selain membuat rindu para penggemar Park Bo Gum, usainya drama dengan 16 episode ini juga akan membuat rindu para penggemar setia Song Hye Kyo.

Untuk mengobati rindu para penggemar dari pemain utama Encounter ini, Tirto telah merangkum 5 drama Song Hye Kyo yang wajib ditonton usai Encounter.

1. Autumn In My Heart

Drama pertama dari Song Hye Kyo yang wajib ditonton usai Encounter adalah Autumn in My Heart.

Bagi para pecinta sejati Drama Korea asal Indonesia, pasti drama ini sangat membekas dihati mereka.

Pasalnya, drama yang di Indonesia dikenal dengan nama Endless Love ini, pernah ditayangkan di stasiun TV Indonesia pada tahun 2002 silam.

Autumn in My Heart atau Endless Love ini bercerita tentang kisah melodrama di sebuah keluarga dimana seorang kakak bernama Yun Jong Suh (diperankan oleh Song Seong Heon) yang jatuh cinta dengan adiknya bernama Eun Suh (diperankan oleh Song Hye Kyo).

Selain diperankan oleh Song Seong Heon dan Song Hye Kyo drama ini juga diperankan oleh aktor bernama Wo Bin.

2. Full House

Jika dalam drama Endless Love Song Hye Kyo memerankan tokoh Eun Suh yang lemah lembut, maka melalui drama Full House, penonton akan disuguhkan dengan karakter seorang Han Ji Eun yang berantakan, periang, lugu, dan juga lucu.

Drama yang rilis pada tahun 2004 ini sendiri berkisah tentang seorang penulis bernama Han Ji Eun (diperankan oleh Song Hye Kyo) yang tengah berlibur ke luar negeri berkat tiket yang dibelikan oleh sahabatnya.

Malangnya ditengah-tengah liburan dan tanpa sepengetahuan Han Ji Eun, sahabatnya justru menjual rumah satu-satunya yang ia miliki kepada penyanyi Korea bernama Lee Young Jae (diperankan oleh Rain).

Akibat kejadian tersebut, Han Ji Eun terpaksa harus terlibat permasalahan dengan Lee Young Jae. Permasalahan yang muncul diantara keduanya, pada akhirnya membuat mereka berdua jatuh cinta.

3. The Winter, The Wind Blows

Sama seperti alur drama Endless Love, drama The Winter, The Wind Blow juga menyuguhkan alur cerita yang melodrama. Pada drama ini Song Hye Kyo memerankan tokoh perempuan buta bernama Oh Young.

Drama yang dirilis tahun 2013 ini bercerita tentang seorang penjudi bernama Oh Soo (diperankan oleh Zo In Sung) yang berpura-pura menjadi kakak dari Oh Young. Tujuannya membohongi Oh Young yaitu agar mendapatkan harta dari perempuan tersebut.

Namun ternyata, ditengah perjalanan keduanya akhirnya saling jatuh cinta. Selain diperankan oleh Song Hye Kyo dan Zo In Sung, drama ini juga diperankan oleh Kim Bum dan Jung Eun Ji.

4. Worlds Within

Masih dengan tema percintaan, melalui drama Worlds Within, Song Hye Kyo memerankan seorang tokoh produser drama bernama Joo Joon Young.

Kisah dari drama yang dirilis pada tahun 2008 ini menjadi lebih hidup ketika Joon Young mendapatkan seorang mentor bernama Ji-Oh (diperankan oleh Hyun Bin).

Pada awalnya Joon Young merasa hidupnya begitu sengsara sejak bertemu dengan Ji Oh, namun lambat laun, ia merasa membutuhkan Ji Oh hingga pada akhirnya keduanya jatuh cinta.

5. Descendant of The Sun

Drama terakhir dari Song Hye Kyo yang wajib ditonton setelah Encounter adalah Descendant of The Sun. Lewat drama yang rilis pada tahun 2016 tersebut, Hye Kyo memerankan sosok seorang dokter bernama Kang Mo Yeon.

Pada masa tugasnya sebagai dokter, Kang Mo Yeon dipertemukan dengan seorang tentara bernama Kapten Yoo Shi Jin (diperankan oleh Song Jong Ki).

Sempat berpisah sementara karena dipindah tugaskan, keduanya pada akhirnya dipertemukan kembali ketika sama-sama ditugaskan di Urk.

Lewat pertemuan yang tak disengaja ini, mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta. Tak kalah popular dengan drama Encounter, drama Descendant of The Sun atau yang juga dikenal dengan nama DOTS merupakan drama yang banyak diminati oleh kalangan penikmat drama Korea.

Hal ini ditunjukkan dengan rating drama yang sangat tinggi yaitu mencapai 44,2 persen.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight