5 Drakor Baru Tayang Mei 2022: The Sound of Magic & Doctor Lawyer

Penulis: Maria Ulfa - 5 Mei 2022 11:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini beberapa 5 daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Mei 2022, sebagaimana telah dihimpun Tirto.
tirto.id - Sejumlah stasiun TV dan platform streaming Korea Selatan telah mempersiapkan beberapa drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang pada Mei 2022.

Drama Korea yang akan tayang tersebut hadir dengan beragam tema dan genre serta cerita yang menarik untuk diikuti.

Dimulai dari drama kolosal Bloody Heart, kemudian drama fantasi The Sound of the Magic, drama romantis Woori The Virgin, hingga Doctor Lawyer.

Berikut ini beberapa 5 daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Mei 2022, sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. Bloody Heart

Ayah Lee Tae (Lee Joon) menggulingkan raja dengan bantuan Park Gye-Won ( Jang Hyuk ) dan ayahnya menjadi raja dari dinasti baru.

Setelah menggantikan ayahnya, Lee Tae kemudian menjadi raja berikutnya. Lee Tae percaya tindakan apa pun dapat dibenarkan untuk mencapai tujuannya.

Dia ingin memerintah sebagai raja absolut, tetapi Wakil Perdana Menteri Pertama Park Gye-Won menentang gagasan itu. Park Gye-Won bahkan lebih kuat dari raja.

Sementara itu, Yoo Jung (Kang Han-Na) adalah putri dari keluarga bangsawan. Lee Tae menganggapnya sebagai istrinya. Karena itu, keluarga Yoo Jung terlibat dalam perebutan kekuasaan di istana.

Drama kolosal ini sudah menayangkan episode pertamanya pada 2 Mei 2022 lalu di KBS2.

2. The Sound of Magic

The Sound of Magic merupakan drama orisinal Netflix dan akan tayang di platform tersebut pada 6 Mei 2022 mendatang.

Yoon A-Yi (Choi Sung-Eun) adalah seorang siswa sekolah menengah, tetapi dia mendukung dirinya sendiri dan adik perempuannya dengan bekerja paruh waktu. Dia tidak tahu di mana orang tuanya.

Ayahnya diusir dari rumah karena penagih utang dan ibunya kemudian meninggalkan rumah.

Bahkan dengan situasi keuangannya yang buruk, dia mampu menduduki peringkat teratas di sekolahnya secara akademis.

Dia juga memiliki penampilan yang cantik. Yoon A-Yi ingin menjadi dewasa sesegera mungkin untuk memiliki pekerjaan yang stabil.

Sementara itu, teman sekelas A-Yi adalah Na Il-Deung (Hwang In-Yeop). Mereka adalah rival di sekolah untuk mendapatkan nilai tertinggi, tetapi mulai memiliki perasaan satu sama lain.

Suatu hari, Yoon A-Yi bertemu dengan Pesulap Lee-Eul (Ji Chang-Wook) di sebuah taman hiburan yang terlantar.

Lee Eul mengadakan pertunjukan sulap kepada orang-orang yang mengatakan kepadanya bahwa mereka percaya pada sihir.

Lee Eul adalah orang yang misterius, tapi dia menghibur Yoon A-Yi, yang mengatakan kepadanya bahwa dia percaya pada sihir.

3. Woori The Virgin

Oh Woo-Ri (Lim Soo-Hyang) bekerja sebagai asisten penulis di serial drama populer.

Meskipun dia berkencan dengan Detektif Lee Gang-Jae ( Shin Dong-Wook ), dia ingin menjaga keperawanannya sampai dia menikah. Kekasihnya menerima keinginannya itu.

Suatu hari, Oh Woo-Ri pergi ke OB-GYN untuk pemeriksaan rutin. Karena kesalahan dokternya, Oh Woo-Ri hamil melalui inseminasi buatan.

Ayah biologis dari bayi Oh Woo-Ri adalah Raphael (Sung Hoon). Dia adalah CEO sebuah perusahaan kosmetik.

Raphael memberikan kesan bahwa dia dingin, tetapi, dalam pikirannya, dia adalah seorang romantis dan ingin bertemu dengan orang yang dia cintai. Namun, Realitasnya berbeda.

Raphael ternyata menikah dengan Lee Ma-Ri (Hong Ji-Yoon). Lee Ma Ri sengaja mendekati Raphael dan menikahinya. Cinta bukanlah apa-apa dalam hidup Ma Ri.

Drama adaptasi dari serial Amerika, Jane the Virgin ini akan tayang pada 9 Mei 2022 mendatang di SBS.

4. Welcome to Wedding Hell

Welcome to Wedding Hell atau Marriage White Paper menceritakan tentang Seo Joon-Hyung (Lee Jin-Wook) bekerja untuk sebuah perusahaan besar.

Dia berusia 30 tahun dan masih lajang. Hidupnya berjalan lancar, bahagia dan aman secara finansial.

Pacarnya adalah Kim Na-Eun (Lee Yeon-Hee) yang juga berusia 30-an. Mereka telah menjalin hubungan romantis selama dua tahun dan mereka akan menikah.

Kim Na-Eun penuh kasih sayang, cerdas dan realistis. Dia juga bekerja untuk sebuah perusahaan besar.

Sementara, saat Seo Joon-Hyung dan Kim Na-Eun mempersiapkan pernikahan dan kehidupan mereka sebagai pasangan suami istri, mereka menghadapi banyak masalah.

Drama romantis ini akan tayang di KakaoTV mulai 23 Mei 2022 mendatang.

5. Doctor Lawyer

Han Yi-Han (So Ji-Sub) adalah seorang ahli bedah elite. Dia lulus di sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan dan dia berspesialisasi dalam dua departemen: bedah umum dan bedah kardiotoraks.

Namun, salah satu operasi mengubah hidupnya. Han Yi-Han percaya dia melakukannya dengan baik pada operasi itu, tetapi pasiennya meninggal, dan hal itu membuat lisensi medisnya dicabut.

Empat tahun kemudian, Han Yi-Han bekerja sebagai pengacara, yang berspesialisasi dalam litigasi medis. Ia pun berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian mantan pasiennya.

Untuk persidangannya, Han Yi-Han membela para korban dan mencoba menghukum mereka yang melakukan malpraktik dan kelalaian medis.

Dia bekerja dengan jaksa penuntut umum, yang kehilangan anggota keluarga dan kekasih karena operasi yang dilakukan Han Yi-Han, Geum Seok-Young (Lim Soo Hyang).

Doctor Lawyer akan menayangkan episode pertamanya pada 27 Mei 2022 mendatang di MBC.


Baca juga artikel terkait DRAKOR MEI 2022 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight