5 Daftar Film Koboi Terbaik di Netlix: Slow West Hingga Hostiles

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 6 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah daftar film western atau koboi terbaik yang dapat Anda saksikan di Netflix.
tirto.id - Berbagai film berjenis western atau koboi juga ditayangkan di layanan streaming serial televisi dan film Netflix.

Jenis film western menghadirkan berbagai macam aksi seru yang berlatar belakang di area gurun atau hutan yang terjadi di tanah Amerika. Pada umumnya, film-film tersebut merupakan petualangan para koboi di abad ke 19.

Berikut adalah daftar film western atau koboi terbaik yang dapat Anda lihat di Netflix melansir Collider:

  • Slow West (2015)

Film yang menceritakan pengembaraan seorang laki-laki ke Amerika ini besutan sutradara dan penulis John Maclean. Slow West diperankan oleh berbagai aktor dan aktris termasuk Michael Fassbender, Kodi Smit-McPhee, Caren Pistorious, dan Ben Mendelsohn.

Slow West mengikuti Jay Cavendish (Kodi Smit-McPhee) yang bekerja sama dengan "Injun Hunter" Silas Selleck (Michael Fassbender) sehingga Jay dapat bersatu kembali dengan kekasihnya bernama Rose Ross (Caren Pistorious).

Situs IMDb memberikan penilaian sejumlah 6,9 dari 10 untuk film ini, sementara Metacritic memberikan skor sejumlah 72.

  • Django Unchained (2012)

Django Unchained merupakan karya pertama sutradara Quentin Tarantino dalam film berjenis western. Film berdurasi 2 jam 45 menit tersebut dimainkan oleh para selebritas ternama termasuk Jamie Foxx, Cristoph Waltz, Leonardo DiCaprio, Kerry Washington, Samuel L. Jackson, Walton Goggins, James Remar, dan Don Johnson.

Inti dari film ini adalah tentang kisah seorang budak bernama Django (Jamie Foxx) yang dibebaskan oleh seorang pemburu (Christoph Waltz). Keduanya kemudian menjadi tim untuk menyelamatkan istrinya bernama Broomhilda (Kerry Washington), dari pemilik perkebunan yang berbahaya (Leonardo DiCaprio).

Film ini mendapatkan penilaian 8,4 dari 10 berdasarkan situs penilaian film IMDb.

  • Hell or High Water (2016)

Film ini merupakan karya sutradara David Mackenzie dan penulis cerita Taylor Sheridan. Cerita dalam film ini berpusat pada kedua kakak adik yang diperankan oleh Chris Pine dan Ben Foster yang merampok bank, dan menjadi buronan Texas Rangers (Jeff Bridges dan Gil Brimingham).

Hell or High Water masuk dalam 4 nominasi OSCAR 2017, dan memenangkan piala Movie of the Year di ajang penghargaan AFI Awards 2017, Amerika Serikat. Film ini mendapatkan skor 7,6 dari 10 pada situs IMDb.

  • The Good, The Bad, and The Ugly (1967)

Film The Good, The Bad, and The Ugly merupakan film western lawas yang dirilis pada 29 Desember 1967 di Amerika Serikat. Film ini merupakan besutan sutradara Sergio Leone, yang juga ia tulis bersama Luciano Vincenzoni, Age, dan Scarpelli.

Film berdurasi 2 jam 58 menit tersebut mengisahkan perlombaan untuk mengungkap emas curian dengan Blondie (Clint Eastwood), yang tahu lokasi kuburan, Angel Eyes (Lee Van Cleef), yang tahu tentang harta itu, dan Tuco (Eli Wallach), laki-laki yang hanya ingin menjaga Blondie tetap hidup karena dia tahu lokasi harta karun itu

Melansir IMDb, The Good, The Bad, and The Ugly masuk dalam Top Rated Movies nomor 9, serta mendapatkan skor penilaian sejumlah 8,8 dari 10.

  • Hostiles (2017)

Hostiles mengikuti kisah seorang Kapten AS (Christian Bale) yang pada tahun 1892 mendapatkan tugas terakhir sebelum pensiun. Tugas tersebut ialah untuk mengawal seorang kepala perang Cheyenne yang sekarat dan ditahan di penjara menuju ke tanah sukunya di Montana, di bawah arahan Presiden Harrison.

Film ini digarap oleh sutradara dan penulis Scott Cooper, dengan para pemainnya adalah Christian Bale, Rosamund Pike, Wes Studi, Jesse Plemons, Adam Beach, Rory Cochrane, Ben Foster, dan Timothee Chalamet.

Melansir IMDb, Hostiles mendapatkan skor penilaian sejumlah 7,2 dari 10.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight