47 Ronin Film Keanu Reeves Tayang Malam Ini di GTV Pukul 21.00

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Februari 2019
Film ini bercerita tentang Kai (Keanu Reeves) seorang anak terlantar yang dilatih jadi prajurit.
tirto.id - Film yang dibintangi Keanu Reeves, 47 Ronin akan tayang di stasiun televisi GTV pada Selasa (26/02/19) pukul 21.00 WIB. Film ini bercerita tentang Kai (Keanu Reeves), seorang anak percampuran Inggris-Jepang yang terlantar.

Kai hidup dan diasuh oleh makhluk yang menjadi mitos warga setempat di Hutan Tengu. Suatu ketika dia kabur dari hutan dan ditemukan Asano Takumi No Kami, penguasa Provinsi Ako.

Dia dilatih menjadi prajurit. Karena ia berdarah campuran, maka ia tidak disebut sebagai samurai. Meski demikian, kemampuannya tidak bisa dianggap remeh.

Melihat kemampuan Kai yang hebat, Oishi (Hiroyuki Sanada), pemimpin 47 ronin atau samurai yang tidak memiliki majikan, meminta bantuan Kai dalam membalas dendam kepada penguasa istana yang kejam.

Beberapa waktu sebelumnya, majikan Oishi dan samurai lain terlibat perseteruan di dalam istana, hal yang sangat dilarang. Akibatnya, majikan Oishi harus melakukan bunuh diri sebagai pemulihan kehormatan. Sayangnya, pihak yang berseteru dengan majikan Oishi tidak dihukum sama sekali.

Akibat perseteruan Majikan Oishi berbuntut panjang. Para klan keturunannya diharuskan pergi dari daerah yang mereka tempati.

Balas dendam Oishi bukan hanya tentang ketidakadilan, melainkan juga mengembalian jati diri, kehormatan klannya dan tentu saja rasa retia kepada majikannya.

Film karya sutradara Carl Erik Rinsch serta penulis Chris Morgan dan Hossein Amini ini tayang perdana pada 25 Desember 2013 dengan durasi 127 menit. 47 Ronin diproduksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 151 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 113 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Menurut IMDb skor untuk 47 Ronin yaitu 6,3 dari 10. Film 47 Ronin merupakan adaptasi dari kisah kuno Jepang sekitar tahun 1701 yang mengalami beberapa modifikasi cerita, salah satunya pada tokoh Kai.

Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra