34 Tenaga Kesehatan RSUD Naibonat Kupang Positif COVID-19

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Januari 2021
Pengelola RSUD Naibonat di Kabupaten Kupang menutup sementara beberapa loket pelayanan.
tirto.id - Sebanyak 34 tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), positif tertular COVID-19. Atas dasar itu, pengelola rumah sakit memutuskan untuk menutup beberapa loket pelayanan.

"Ada 34 orang tenaga kesehatan di RSUD Naibonat yang terpapar COVID-19, sehingga beberapa loket pelayanan medis untuk sementara ditutup," kata Direktur RSUD Naibonat, dr Erol Permata Alam Nenobais kepada Antara di Kupang, Kamis (21/1/2021).

Petugas medis yang terinfeksi virus Corona, menurut Erol, tengah menjalani karantina mandiri.

Dia menjelaskan bahwa ada 21 tenaga kesehatan dikonfirmasi terinfeksi COVID-19 pada Selasa (19/1/2021), namun jumlahnya bertambah 13 setelah pemeriksaan pada Rabu (20/1/2021).

"Dua dokter yang bertugas di ruangan operasi RSUD Naibonat juga ikut terpapar COVID-19," kata Erol.

"Pelayanan di ruangan operasi sementara kami tutup. Pasien yang membutuhkan tindakan operasi akan dirujuk ke Kota Kupang," ia menambahkan.

Menurut Erol, pengelola rumah sakit juga menutup sementara layanan poliklinik dan kebidanan karena sebagian petugas medisnya tertular COVID-19.

Penutupan sementara beberapa unit pelayanan medis dari 20 sampai 21 Juni 2021. Hal itu dilakukan agar memudahkan petugas melakukan sterilisasi ruangan.

Sementara itu, fasilitas isolasi, unit perawatan intensif, dan instalasi rawat darurat (IRD) di RSUD Naibonat tetap dibuka.



Baca juga artikel terkait TENAGA KESEHATAN POSITIF CORONA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight