Advertorial

3 Resor Terbaik se-Asia 2022 Ada di Bali

Penulis: Advertorial, tirto.id - 8 Agu 2022 09:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
3 Resor terbaik se-Asia yang ada di Bali: Alila Villas Uluwatu, Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, dan Capella Ubud.
tirto.id - Terpilih menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di tahun 2022 versi Majalah Time membuat Bali semakin bersinar dan terus meraih berbagai prestasi.

Salah satu prestasi terbarunya yaitu 3 resor di Bali berhasil mendapatkan gelar resor terbaik se-Asia tahun 2022 versi Majalah Travel + Leisure.

Hal ini dinilai berdasarkan kerapian, layanan pribadi, dan juga desain indah dengan pemandangan laut menakjubkan, menjadikan Indonesia sebagai negara terbanyak ke-2 dengan resor terbaik.

Prestasi yang membanggakan ini membuktikan bahwa pesona Bali tak perlu diragukan lagi. Seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Pencapaian ini semakin membuktikan bahwa pesona Bali memang sudah tak perlu diragukan lagi. Harapannya, semakin banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke Bali untuk merasakan pengalaman wisata yang luar biasa. Sehingga, bisa mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Sandiaga.

Sudah siap menginap di resor terbaik se-Asia yang ada di Bali? Nah, sambil merencanakan liburan, jangan lupa saksikan NGANTRI atau Ngobrol Bareng Mas Menteri setiap akhir pekan dengan bintang tamu dan obrolan seru secara LIVE di akun Instagram @pesona.indonesia.

Ikuti juga kuisnya dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 temanmu untuk ikutan, ya! Raih pula ragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

#ItstimeforBali! Inilah 3 resor terbaik se-Asia tahun 2022 versi Majalah Travel + Leisure yang ada di Bali!

3. Capella Ubud

Berada di peringkat ke-3, Capella Ubud, Bali memiliki konsep perkemahan yang mentransformasi pengalaman liburan dengan kombinasi kemewahan dan petualangan di tengah hutan tropis.

Hotel ini memiliki 22 unit tenda dengan satu kamar tidur dan satu unit lodge dengan dua kamar tidur, yang masing-masing memiliki kolam renang pribadi.

Tema interior tenda diangkat dari petualangan sekelompok penjelajah dari Eropa yang datang ke Indonesia pada tahun 1800.

Desain tradisional khas Bali yang dilengkapi dengan benda-benda seni antik, tekstil, lukisan, dan perabotan asli Indonesia menjadi daya tarik tersendiri.

Di hotel ini Anda bisa merencanakan berbagai aktivitas seru seperti menjelajah desa dan pura-pura di sekitar hotel sambil ikut serta dalam upacara dan ritualnya, belajar melukis gaya keliki diiringi suara gamelan Bali, dan saat senja tamu berkumpul di sekitar api unggun untuk berbincang hangat.

Untuk melihat fasilitas lainnya Anda dapat mengunjungi akun Instagram @capellaubud.

2. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve

Mandapa a Ritz Carlton Reserve
Suasana salah satu sisi Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve yang terletak di dekat Pura Yang Agung. foto/dok. Mandapa a Ritz-Carlton Reserve


Menduduki peringkat ke-5, Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve terletak di dekat Pura Yang Agung dengan latar belakang sawah terasering.

Berdiri di sepanjang Sungai Ayung yang sakral dan mengalir ke hutan kecil di Ubud menciptakan suasana desa adat Bali yang kental.

Hotel ini memiliki 25 kamar suite dan 25 vila dengan kolam renang pribadinya. Di sini Anda bisa merasakan budaya dan spiritual Bali yang autentik, seperti membuat canang sari, kerajinan Bali, merasakan ritual Bali, dan belajar mengenai subak farming.

Dirancang sebagai tempat peristirahatan alami, hotel ini memiliki suasana asri berpadu dengan suara aliran air Sungai Ayung yang bisa menenangkan tubuh, jiwa, dan pikiran.

Jika membutuhkan suasana hotel yang menenangkan, hotel ini cocok untuk Anda. Untuk detail lebih lanjut Anda dapat mengunjungi akun Instagram @mandapareserve.

1. Alila Villas Uluwatu

Alila Villas Uluwatu menempati peringkat ke-14 resor terbaik se-Asia.

Berlokasi di tepian tebing di Uluwatu dengan pemandangan lepas ke Samudera Hindia, resor ini menawarkan 65 vila dengan kolam renang privasi yang dirancang berkelanjutan dan memperoleh sertifikasi platinum dari “Earth Check”.

Resor ini memiliki kolam renang dengan pemandangan menuju hamparan laut lepas.

Selain memiliki fasilitas dan pemandangan yang menakjubkan, resor ini juga sangat memperhatikan mengenai pariwisata berkelanjutan, dengan meluncurkan penawaran Gift to Share untuk pengalaman tak terlupakan liburan Anda.

Untuk dua malam yang dipesan, para tamu mendapatkan hadiah satu malam gratis.

Namun, tamu bisa memilih untuk mengganti menjadi hadiah dengan cara menyumbangkan sejumlah dana sebagai pengganti biaya kamar gratis, yang sepenuhnya akan digunakan untuk mendukung dua yayasan lokal.

Di resor ini Anda bisa menikmati beberapa aktivitas untuk menjaga kebugaran sambil berlibur, seperti stand up paddleboard yoga dan aerial yoga. Untuk melihat aktivitas lainnya silakan kunjungi akun Instagram @alilavillasuluwatu.

Sebelum bepergian, pastikan sudah vaksin booster dan usahakan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak agar aktivitas wisata tetap aman dan nyaman.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja juga bisa Anda dapatkan dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, Facebook @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, TikTok: @pesonaindonesia, YouTube Pesona Indonesia, dan mengunjungi website www.indonesia.travel.

(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Advertorial


DarkLight