3 Fitur Baru WhatsApp Web Segera Dirilis, Ada Dark Theme

Oleh: Balqis Fallahnda - 3 Juli 2020
Dark Theme menjadi salah satu fitur yang disebut sedang dikembangkan oleh WhatsApp.
tirto.id - Layanan pesan instan, WhatsApp dikabarkan tengah merampungkan tiga fitur baru untuk disematkan di WhatsApp Web. Fitur tersebut adalah dark theme (tema gelap), Voice and Video Calls, dan Search Image.

Menurut laporan tim WABetaInfo, pada pembaruan versi WhatsApp Web 2.2025.5 saat dijalankan menggunakan perangkat Mac iOS, mereka menemukan bahwa fungsi mode gelap ini disediakan oleh perusahaan meskipun belum dirilis secara masif.

Seperti diumumkan di Twitter WABetaInfo, fitur terbaru lainnya yang digarap oleh WhatsApp untuk WhatsApp Web adalah fitur pencarian cepat yang dapat menemukan pesan dengan memilih tanggal.

WhatsApp juga tengah mengembangkan teknologi baru untuk Penggunaan Penyimpanan di WhatsApp untuk Android dan integrasi video ShareChat.

Meski disebut tengah digarap, belum ada kejelasan tentang kapan fitur-fitur tersebut akan dirilis untuk para pengguna WhatsApp web.

The Verge mewartakan bahwa WhatsApp beberapa waktu lalu juga telah mengumumkan koleksi fitur terbaru yang akan ditambahkan ke layanan olah pesan milik Facebook dalam beberapa minggu mendatang.

Beberapa di antaranya adalah kode QR, yang dapat digunakan untuk dengan cepat menambahkan kontak baru atau stiker animasi, yang sebelumnya terdapat dalam WhatsApp versi beta.

Mampu menambahkan kontak melalui kode QR adalah salah satu fitur yang lebih menarik dalam daftar karena itu berarti Anda dapat dengan cepat menambahkan kontak baru dengan memindai kode dengan cepat daripada harus memasukkan nomor telepon lengkap mereka.

Panggilan video grup juga sedang diubah untuk memungkinkan Anda dengan cepat memaksimalkan umpan video dari salah satu dari maksimum delapan peserta panggilan, dan ada juga akan menjadi ikon video baru ditambahkan ke obrolan grup hingga delapan orang untuk memungkinkan Anda cepat mulai panggilan video grup.

Sementara itu, stiker animasi sangat mirip dengan stiker layanan saat ini, hanya ada beberapa animasi sederhana yang ditambahkan.


Baca juga artikel terkait WHATSAPP atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yantina Debora
DarkLight