3 Film Populer di Netflix: The Old Guard Hingga The Kissing Both 2

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 21 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
The Old Guard menjadi film paling populer di Netflix dengan 78 juta pelanggan dalam 4 minggu pertama.
tirto.id - Film "The Old Guard" yang tayang di Netflix diumumkan sebagai judul yang paling populer di kuartal musim panas, demikian sebagaimna dilansir Variety.

Menurut Netflix, sebanyak 78 juta pelanggan telah menonton film thriller aksi yang disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood dan dibintangi oleh Charlize Theron, pada empat minggu pertamanya di platform tersebut.

Selanjutnya, film Netflix Original lain yang juga populer adalah "Project Power" dengan mendapat 75 juta pelanggan dalam jangka waktu yang sama dengan "The Old Guard". Sedangkan "The Kissing Booth 2", menarik 66 juta pelanggan dalam 28 hari pertama.

Layanan film streaming film tersebut memperkirakan bahwa "Enola Holmes" yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown dan Henry Cavill, akan menarik 76 juta pelanggan dalam empat minggu pertama.

Metrik ini diambil berdasarkan jumlah akun pelanggan yang telah menonton acara atau film tertentu selama minimal dua menit, penghitungan internal yang diklaim Netflix adalah cerminan popularitas yang lebih baik daripada rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton, begitulah cara bisnis televisi mengukur kepemirsaan secara tradisional.

Di sisi TV, 50 juta pelanggan menonton musim pertama "Cobra Kai" ketika melakukan debut di Netflix. "Cobra Kai" sendiri rilis pertama kali pada layanan premium YouTube di pertengahan 2018.

"Schitt's Creek", yang menyapu kategori komedi di Emmy tahun ini dan "Lucifer", keduanya juga merupakan acara populer di Netflix. Musim terbaru "Lucifer" yang tersedia di layanan tersebut menarik perhatian 38 juta pelanggan.

"Ratched" karya Ryan Murphy memperoleh 48 juta pelanggan, sedangkan musim terbaru "Umbrella Academy" menghasilkan 43 juta pelanggan.

Dua fitur dokumenter teratas Netflix yang dirilis selama kuartal tersebut adalah "American Murder: The Family Next Door" (diproyeksikan menarik 52 juta pelanggan dalam 28 hari pertama setelah pemutaran perdana) dan "The Social Dilemma" (38 juta pelanggan).

Sementara itu, "Indian Matchmaking", serial populer tanpa naskah tentang orang India-Amerika yang datang ke pencari jodoh untuk menemukan cinta, telah ditonton oleh seperempat pelanggan di India dan jutaan pelanggan di luar India dalam jangka waktu yang sama, Variety dikutip Rabu.

The Old Guard menceritakan kisah sekelompok prajurit bayaran rahasia yang memiliki kemampuan untuk hidup abadi. Dipimpin oleh seorang prajurit wanita bernama Andy (Charlize Theron), kelompok yang tidak bisa mati ini bertugas untuk melindungi dunia selama berabad-abad.

Namun ketika mereka direkrut untuk mengambil sebuah misi darurat dan kemampuan mereka terbongkar, hanya Andy dan dan Nile (Kiki Layne), anggota baru dalam kelompok ini, yang dapat melindungi anggota lainnya dari pihak-pihak jahat yang ingin meniru dan mengeksploitasi kekuatan mereka untuk kepentingan apapun.

Sementara itu, Project Power menceritakan mengenai sebuah pil misterius yang dapat memberikan kekuatan super unik bagi para penggunanya selama lima menit. Masalahnya, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi sebelum pil ini ditelan - apakah manusia bisa tetap hidup atau tidak.

Selain Joseph Gordon-Levitt dan Jamie Foxx, masih banyak wajah-wajah familiar lainnya yang menambah keseruan di Project Power - termasuk Rodrigo Santoro (300, Westworld), penyanyi rapper/aktor Machine Gun Kelly, dan aktor asal Indonesia Yoshi Sudarso.

The Kissing Booth 2 adalah film komedi romantis remaja Amerika tahun 2020 yang disutradarai oleh Vince Marcello, dari skenario oleh Marcello dan Jay Arnold.

Film tersebut merupakan sekuel langsung dari film 2018 The Kissing Booth. Berdasarkan buku The Kissing Booth oleh Beth Reekles, film ini dibintangi oleh Joey King, Joel Courtney dan Jacob Elordi.

Film ini dirilis pada 24 Juli 2020 oleh Netflix. Seperti pendahulunya, film ini umumnya mendapat ulasan negatif dari para kritikus. Angsuran ketiga dijadwalkan akan dirilis pada 2021.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight