3 Film Indonesia Rilis Pekan Ini: Rumah Kentang, Senior, Naga Bonar

Oleh: Sirojul Khafid - 18 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daftar film dan sinopsis film yang tayang pekan ini
tirto.id - Tiga film Indonesia akan rilis pekan ini di bioskop-bioskop tanah air pekan ini, tepatnya pada Kamis (21/11/2019). Mulai dari kisah percintaan masa SMA, film horor sebuah rumah dekat perkebunan kentang, serta sisi lain kisah kepahlawanan masa penjajahan.

Dilansir Film Indonesia, berikut daftar film, trailer, dan sinopsisnya:

Senior

Senior diangkat dari novel bestseller berjudul sama karya KataKokoh, yang versi WattPad-nya telah dibaca 20 juta kali.

Para pemain yang bergabung di antaranya Jerome Kurnia, Rebecca Klopper, Ariel JKT48, Abun Sungkar, Shandy William, Rizky Guntur, Alzio, Aida Nurmala, Karina Suwandi, Joe P Project, Iyang Darmawan, dan Miguel Salvador Peli.

Senior merupakan karya sutradara Indra Gunawan serta penulis naskah Bagus Bramanti. Film bergenre drama ini berada dalam naungan studio produksi Max Pictures dan Bentang Pictures.

Sinopsis film Senior akan menceritakan peristiwa kelam masa lalu sepertinya membuat Nakula menjadi orang yang dingin pada siapapun.

Selain salah satu siswa terpandai di sekolahnya, Nakula juga merupakan ketua OSIS. Jabatan itu membuatnya menjadi ketua MOS (Masa Orientasi Sekolah) pada tahun ajaran baru.

Hari pertama MOS berlangsung, Nakula bertemu dengan siswi baru Aluna, gadis cantik yang ceria, namun keras kepala. Sifat Aluna mengingatkannya pada adik kembarnya, Sadewa.

Hubungan mereka yang kontras itu perlahan mengubah Nakula. Dia sadar bahwa perlu berdamai dengan masa lalu agar kehidupan semakin baik. Oleh karena itu, Nakula memutuskan pergi ke Seville dan mengajak Aluna.

Pada momen itu, Nakula melihat dengan mata kepala sendiri situasi Sadewa serta pertemuan dengan ayahnya. Sejak saat itu pula, hubungan Nakula dengan Aluna semakin banyak ujian. Belum lagi para sahabat Aluna yang tidak suka dengan Nakula.

Berikut trailer Senior.
Rumah Kentang: The Beginning

Rumah Kentang: The Beginning merupakan karya sutradara Rizal Mantovani serta penulis naskah Agam Suharto. Film horor ini berada dalam naungan studio produksi Hitmaker Studios.

Konflik Rumah Kentang bermula karena novel-novel horor karya Adrian kini mulai ditinggalkan para pembacanya. Untuk novel terbarunya, dia bersama istrinya, Sophie, ingin menulis sesuai pengalaman pribadi mereka. Pasangan suami-istri ini memutuskan berkunjung ke rumah masa kecil Sophie yang sudah lama ditinggalkan.

Sejak orang tua Sophie pergi tanpa alasan jelas, rumah dengan perkebunan kentang yang luas itu terbengkelai. Kini Sophie bersama Uwa-nya dan ketiga anaknya, Nina, Nala dan Bayu, kembali menginjakkan kaki di rumah tersebut.

Namun tidak dinyana, gangguan mistis mulai berdatangan. Awalnya mereka hiraukan, namun lama-kelamaan gangguan itu semakin meningkat. Salah satu puncaknya, Nina, anak tertua Sophie menghilang.

Sophie dan Adrian kini harus mencari Nina sembari mengungkap kisah tentang rumah itu. Tapi keluarga itu tidak tahu, bahaya macam apa yang sedang mengintai mereka.

Para pemain yang bergabung di antaranya Luna Maya, Christian Sugiono, Jajang C. Noer, Epy Kusnandar, Nicole Rossi, Rayhan Vandenoort, dan Davina Karamoy.

Berikut trailer Rumah Kentang: The Beginning.
Naga Bonar Reborn

Film bergenre komedi dan berdurasi 109 menit ini berada dalam arahan sutradara Dedi Setiadi dan penulis naskah Asrul Sani. Film ini merupakan remake dari film aslinya yang rilis tahun 1986.

Melalui film ini, kita kembali menengok masa-masa perjuangan kemerdekaan. Tidak semua pahlawan berlatar belakang mentereng, ada pula yang merupakan bekas copet seperti Naga Bonar (Gading Marten). Dia pemuda tanpa pendidikan, naif, nekat tapi memiliki rasa setia kawan yang besar dan jujur.

Pada masa yang semakin panas melawan tentara Belanda, dia mengangkat dirinya sebagai komandan sebuah laskar dan berjuang melawan Belanda. Naga Bonar juga terlibat kisah cinta dengan Kirana (Citra Kirana), gadis anak dokter yang berpihak kepada Belanda.

Berikut trailer Naga Bonar Reborn.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight