3 Film Indonesia Pekan Ini: Si Doel, Dignitate, & Mangga Muda

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Januari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis 3 film Indonesia yang rilis pekan ini: Dignitate, Mangga Muda, & Akhir Kisah Cinta Si Doel.
tirto.id - Terdapat tiga film Indonesia yang akan rilis di bioskop-bioskop tanah air pekan ini, tepatnya pada Kamis (23/1/2020).

Kita bisa melihat film adaptasi novel berjudul Dignitate, Akhir kisah cinta Si Doel dan Mangga Muda yang di bintangi oleh Tora Sudiro.

Dilansir Film Indonesia, berikut daftar dan sinopsisnya:

Dignitate

Dignitate merupakan film adaptasi novel dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang Alfi yang merupakan seorang anak SMA yang galak dan dingin. Walaupun banyak perempuan yang menyukainya, Alfi tidak punya waktu untuk pacaran. Dia sangat serius dengan pelajaran di sekolahnya.

Sementara sahabat Alfi, Keenan memiliki sifat yang berbanding terbalik dengannya. Keenan selalu menyuruh Alfi agar lebih santai. Pada suatu hari Alfi terlambat sekolah sehingga harus membersihkan toilet perempuan. Di sana ia bertemu dengan Alana, siswi baru yang cantik di sekolah.

Ternyata keduanya satu kelas dan duduk bersebelahan. Bukannya akur, mereka malah sering berdebat karena sama-sama keras kepala. Alana tidak suka dengan kepribadian Alfi yang kasar. Hal itu disebabkan oleh masa lalu Alana.

Para pemain yang bergabung di antaranya Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, dan Teuku Ryzki.

Dignitate merupakan karya Fajar Nugros dengan Hana Margaretha membantu dalam hal penulisan naskah.

Berikut trailer Dignitate.


Akhir Kisah Cinta Si Doel

Akhir Kisah Cinta Si Doel merupakan film ketiga dari trilogi Si Doel The Movie. Pada film ini, Doel akan memilih antara Zaenab (Maudy Koesnaedi) atau Sarah (Cornelia Agatha).

Kegembiraan tercurah kepada keluarga Doel (Rano Karno) saat Sarah kembali ke Jakarta. Tidak hanya sendiri, Sarah juga pulang bersama Dul (Rey Bong). Walaupun ada kebahagiaan, tetap saja, kepulangan Sarah akan kembali menyeret Zaenab dan Doel ke dalam ombak cinta segitiga.

Zaenab yang positif hamil berada dalam kebimbangan. Dia masih trauma pernah kehilangan buah hati di masa lalu. Belum selesai kebimbangan itu, Zaenab kini harus memilih antara tetap berada di sisi Doel, atau merelakannya demi menyatukan kembali sebuah keluarga.

Sarah juga tidak kalah pelik keadaannya. Dia harus memutuskan apakah akan mantap bercerai dengan Doel atau rujuk kembali demi Dul si buah hatinya. Waktu yang semakin mendesak membuat Doel harus cepat memutuskan ke mana hati dan raga seutuhnya berlabuh.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung di antaranya Mandra, Suti Karno, Aminah Cendrakasih, dan Ahmad Zulhoir Mardia.

Rano Karno masih akan menjadi penulis naskah dan sutradara dalam film ini, seperti dua film sebelumnya.

Dilansir Antara, Rano Karno merasa harus mengakhiri kisah cinta segitiga ini setelah berlangsung selama 27 tahun. “Saya harus mengakhiri walaupun pilihannya mungkin tidak menyenangkan,” kata Rano Karno.

Mengakhiri cerita yang panjang dan menguras emosi ini sepertinya tidak mudah bagi Rano. Dalam proses pengambilan gambar film ini, Rano merasa perlu membuat beberapa alternatif akhir cerita. Bahkan Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha juga belum tahu akhir filmnya.

“Ya itulah, saking cintanya saya pada dua orang ini, tapi orang yang paling saya cintai Mak Nyak,” kata Rano. “Pesannya cuma satu, ‘Dul, elu enggak boleh poligami ya.’ Akhirnya Si Doel Memilih.”

Berikut trailer Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Mangga Muda

Sepasang suami-istri, Agil (Tora Sudiro) dan istrinya Luli (Alexandra Gottardo) belum mendapatkan momongan. Sehari-harinya, Agil bekerja sebagai supir taksi, sementara Luli sebagai karyawati salon. Mereka harus bekerja keras lantaran keadaan ekonomi yang pas-pasan. Bisa jadi kesibukan mereka pula yang membuat mereka belum mendapat momongan. Hingga suatu hari, Agil bernadzar jika sang istri hamil maka dia akan menuruti semua permintaan istri.

Doanya terkabul. Luli hamil. Walaupun senang, namun Agil juga pusing. Suatu pagi dia menemukan brosur mobil Yaris merah di bawah bantal tempat tidur istrinya. Dia menanyakan pada istrinya apakah benar dia ingin Yaris merah? Luli mengiyakan. Usahanya untuk memenuhi keinginan istrinya gagal terus, dan terjerumus dalam perampokan yang gagal.

Mangga Muda berada dalam arahan sutradara Girry Pratama dan penulis naskah Jujur Prananto.

Berikut trailer Mangga Muda.




Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight