3 Film Bollywood Karya Karan Johar yang Bisa Ditonton di Netflix

Oleh: Ahmad Efendi - 14 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Karan Johar dan tiga sinopsis film Bollywood karya Karan Johar yang dapat ditonton di layanan streaming Netflix.
tirto.id - Karan Johar merupakan salah seorang sutradara kondang sekaligus produser, dan selebriti di India.

Pria yang lahir di Mumbai 25 Mei 1972 ini memiliki rumah produksi bernama “Dharma Production”, dan dari situlah lahir karya-karya film Bollywood yang begitu berpengaruh.

Johar mulai memasuki industri perfilman sebagai seorang aktor yang berperan sebagai teman dekat Shah Rukh Khan dalam film berjudul Dilwale Dulhania Le Javenge di tahun 1995.

Selain sebagai aktor, dalam pembuatan film ini ia juga sebagai asisten sutradara, Aditya Chopra.

Ia meluncurkan film garapan pertamanya pada tahun 1998 yang berjudul Kuch Kuch Hota Hai.

Film tersebut memenangkan sejumlah penghargaan di Filmfare Award di tahun 1998, di antaranya sebagai Best Movie dan Best Director.

Pada November 2009, Johar telah menyelesaikan penggarapan film berjudul My Name Is Khan yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol Devgan.

Film tersebut dirilis pada tanggal 12 Februari 2010 dan diputar perdana di Abu Dhabi dan Berlin.

Selain Kuch Kuch Hota Hai dan My Name Is Khan, film-film karya Johar lainnya juga tak kalah penting, seperti Kabhie Kushi Kabhie Gham (2001) dan Kabhi Alvida Naa Kehna (2006), yang juga sukses di pasaran.

Kini, layanan streaming Netflix kembali menghadirkan karya-karya terbaik Karan Johar, yang sudah bisa disaksikan pelanggan sejak bulan Maret 2020 lalu.


Sinopsis Kuch Kuch Hota Hai


Tina (Rani Mukerji) dan Rahul (Shah Rukh Khan) pada akhirnya menikah dan mempunyai anak yang diberi nama Anjali Khanna (Sana Shaeed), persis seperti nama sahabatnya.

Akan tetapi karena komplikasi di kehamilannya, Tina tidak selamat saat melahirkan sang putri.

Sebelum meninggal, Tina ternyata mempersiapkan sejumlah kejutan untuk putrinya, Anjali. Setiap ulang tahun Anjali, ia akan menerima sebuah surat yang ditulis oleh ibunya. Hingga pada ulang tahunnya yang ke-8, sebuah rahasia akhirnya terungkap dalam surat dari Tina.

Dalam surat tersebut, Tina mengungkapkan sesuatu tentang Rahul dan sahabatnya, Anjali Sharma. Tina mengetahui jika Anjali mempunyai rasa terhadap Rahul dan memendamnya hingga ia memutuskan pergi karena patah hati.

Di akhir surat, Tina meminta kepada Anjali kecil untuk mempertemukan kembali Anjali dan Rahul. Anjali kecil akhirnya nekat mencari Anjali Sharma bersama sang nenek ke Summer Camp Shimla.

Harapan Anjali kecil untuk menyatukan Anjali Sharma dengan ayahnya, pupus. Anjali ternyata sudah memiliki tunangan (diperankan Salman Khan) dan akan menikah. Namun keajaiban tiba-tiba datang di hari pernikahan Anjali.


Sinopsis Kabhie Kushi Kabhie Gham


Yashvardhan Raichand (Amitabh Bachchan) merupakan seorang konglomerat. Ia tinggal di Delhi bersama dengan istrinya, Nandini (Jaya Bachchan) dan kedua anak laki-lakinya yaitu Rahul (Shah Rukh Khan) dan Rohan (Hrithik Roshan).

Rohan merupakan anak pertama yang diadopsi oleh Yash dan Nandini saat dia lahir. Hal ini diketahui oleh keluarga besar Raichand, kecuali Rohan.

Suatu ketika Rahul yang tumbuh dewasa bertemu dengan wanita cantik bernama Anjali Sharma (Kajol Devgan) yang ceria. Mereka pada akhirnya saling jatuh cinta.

Akan tetapi, cinta mereka tidak direstui, sebab Anjali berada dari keluarga yang tidak berada. Yash mengumumkan keinginannya untuk menikahkan Rahul dengan wanita lain. Yash menginginkan putranya menikah dengan Naina (Rani Mukherjee), wanita yang kaya.

Ia percaya bahwa orang tua mempunyai hak untuk memilih pasangan anak mereka. Namun Naina mengetahui bahwa Rahul mencintai Anjali dan meminta Rahul untuk mengejar cintanya. Rahul berjanji untuk tidak menikahi Anjali, sebab dia ingin menyenangkan ayahnya.

Namun, seiring berjalannya waktu ayah Anjali (Alok Nath) telah meninggal. Hal ini rupanya membuat Rahul memutuskan untuk menikahi Anjali meskipun harus berhadapan dengan ayahnya. Yash merasa kesal sehingga Rahul harus meninggalkan keluarganya.

Nandini merasa sedih begitu juga dengan Rahul harus berpisah. Nandini lalu mengirim Sayeeda (Farida jalal) untuk mengawasi Rahul. Agar Rahul tidak merasa terpisah dari kasih sayang seorang ibu.

Rahul mengunjungi asrama Rohan dan meminta Rohan untuk tidak bertanya kemana dia akan pergi. Rahul meminta agar mengurus Nandini ibu mereka.


Sinopsis Kabhi Alvida Naa Kehna


bercerita tentang dua pasangan suami-istri yang rumah tangganya terlihat baik-baik saja. Tetapi, nyatanya tidak seperti itu. Mereka adalah Dev Saran (Shah Rukh Khan) dan Rhea Saran (Preity Zinta).

Meski keduanya telah dikaruniai seorang putra, kehidupan rumah tangga mereka tidak seimbang.

Dev yang mantan pemain sepak bola merasa iri dengan karier sang istri yang sukses sebagai editor majalah mode.

Lalu, pasangan Rishi Talwar (Abhishek Bachchan) dan Maya Talwar (Rani Mukherjee). Rishi sangat menyayangi Maya, sedangkan Maya kurang memiliki perasaan kepada suaminya.

Rishi dan Maya menikah karena perjodohan, dan hal itu membuat Maya tidak nyaman. Dari dua pasangan itu, Rishi dan Rhea yang bersahabat membuat Dev dan Maya menjadi saling kenal.

Tak dimungkiri, mereka berempat sering bertemu yang ternyata memunculkan benih-benih cinta di antara Dev dan Maya.

Hal itu berawal dari masing-masing pasangan kerap kali memberi nasihat kehidupan rumah tangga, seperti Maya yang memberi saran pada Dev tentang Rhea, begitu juga sebaliknya.


Baca juga artikel terkait KARAN JOHAR atau tulisan menarik lainnya Ahmad Efendi
(tirto.id - )

Kontributor: Ahmad Efendi
Penulis: Ahmad Efendi
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight