238 Mahasiswa Poltrada Bali Positif Terinfeksi COVID-19

Oleh: Gilang Ramadhan - 4 Desember 2020
Ratusan mahasiswa itu kini menjalani isolasi di asrama kampus Poltrada di Tabanan, Bali.
tirto.id - Sebanyak 238 mahasiswa Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali yang berlokasi di Kabupaten Tabanan terkonfirmasi positif COVID-19. Ratusan mahasiswa itu kini menjalani isolasi di asrama kampus Poltrada.

"Untuk mencegah penularan virus lebih luas, Pemkab Tabanan saat ini meminta bantuan kepada Satgas Gotong Royong di desa adat setempat untuk ikut melakukan monitoring di sekitar lokasi kampus," kata Sekretaris Satuan Tugas Percepatann Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susiladi, Kamis (3/11/2020), dikutip dari Antara.

Susiladi meminta masyarakat tidak perlu khawatir, karena Satgas COVID-19 memantau para mahasiswa yang dikarantina tidak keluar asrama.

Sementara itu, Direktur Poltrada Bali Bambang Wijonarko mengatakan mahasiswa di Poltrada Bali masuk untuk pengenalan kampus selama dua pekan dan dipulangkan lagi.

Sebelum datang ke kampus, para mahasiswa ini telah menjalani tes usap (swab PCR) dari daerah asal mereka masing-masing. "Kami tidak melakukan perkuliahan tatap muka, tapi hanya pengenalan pada mahasiswa baru," ujarnya.

Kampus Poltrada kemudaian melakukan tes usap terhadap 311 mahasiswa dan menemukan 133 diantaranya positif COVID-19. Angka itu terus bertambah hingga total 238 mahasiswa terpapar virus Corona.



Baca juga artikel terkait CORONA DI BALI atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight