21 Anggota TGUPP Bidang Percepatan Pembangunan Segera Dilantik

Oleh: Hendra Friana - 11 Januari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jumlah anggota TGUPP bidang percepatan pembangunan lebih banyak ketimbang lainnya. Ini lantaran banyak anggotanya dari PNS DKI Jakarta yang sebelumnya berada di TGUPW
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengukuhkan 21 nama anggota TGUPP Bidang Percepatan Pembangunan, Kamis (11/1/2017). Dalam surat undangan bernomor: 55/-079.53 yang dikirimkan Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, pengukuhan itu dijadwalkan berlangsung dalam rapat internal di ruang Rapat Pimpinan Balaikota pukul 12.30 WIB.

Meski tak ada dalam agenda resmi Gubernur hari ini, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Muhamamd Mawardi membenarkan surat undangan tersebut. "Ya, itu surat undangannya," kata dia saat dihubungi Tirto.

Artinya, kegiatan tersebut dapat tetap dilakukan di sela-sela agenda rapat Anies bersama Badan Kepala Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah dan memberikan pengarahan rembug RW Tahun 2018 pukul 13.30 WIB.

Anies Baswedan sebelumnya telah mengumumkan nama-nama anggota TGUPP bidang pencegahan korupsi. Selain itu, meski tidak secara resmi, nama-nama untuk kepala dan anggota TGUPP bidang Harmonisasi juga sudah disampaikan secara langsung ke publik.

Jika dibandingkan, jumlah anggota TGUPP bidang percepatan pembangunan memang lebih banyak ketimbang bidang pencegahan korupsi yang hanya berjumlah 8 orang dan harmonisasi regulasi yang hanya 11 orang.



Hal itu lantaran banyak anggotanya berasal dari beberapa PNS DKI Jakarta yang sebelumnya berada di Tim Gubernur untuk Percepatan Wilayah (TGUPW).

Nama-nama tersebut akan digaji menggunakan APBD DKI Jakarta 2018 dengan besar angka yang disesuaikan dengan kompetensinya. Klasifikasi gaji anggota TGUPP berdasarkan kompetensi itu dibagi menjadi dua belas komponen dengan besaran yang berbeda-beda.

Untuk seorang ketua TGUPP, gajinya mencapai sebesar Rp5,1 juta. Sementara lima orang ketua Bidang, mendapatkan gaji masing-masing sebesar Rp41,2 juta.

Di bawah dua bidang tersebut gaji anggota disesuaikan dengan grade-nya masing-masing. Di antaranya grade 1 Rp31,7 juta; grade 2 Rp26,5 juta; grade 2a Rp24,9 juta; grade 2b Rp20,8 juta; grade 3 Rp15,3 juta; grade 3a Rp13,5 juta; grade 3b Rp9,8 juta; grade 3c Rp8,0 juta; narasumber Rp1 juta; dan narasumber profesional Rp1,4 juta.

Adapun 21 nama anggota TGUPP Bidang Percepatan Pembangunan yang akan dilantik antara lain:

1. Achmad Harjadi

2. Ir. Hasan Basri Saleh, M.Sc

3. Mohammad Hanif Arie Setianto

4. Amin Subekti

5. Ir. Totok Amin Soefijanto

6. Achmad Izzul Waro

7. Her Pratama

8. Patrya Pratama

9. Ade Chandra

10. Danang Parikesit

11. Fazlur Rahman Hassan

12. Herry Dharmawan

13. Arini Dyah Septiana

14. Angga Putra Fidrian

15. Fatihiana Queen Genisa

16. Alam Medina Muhammad

17. Belathea Chastine Hutauruk

18. Fransisca Yultranennyo Manopo

19. Ichwan Dwi Saputra

20. Putri Pandoro

21. Moch Hasan


Baca juga artikel terkait TGUPP DKI atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight