20 Tahun Kematian George Harrison: McCartney & Ringo Bagikan Kisah

Oleh: Alexander Haryanto - 30 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
George Harrison adalah personel Beatles kedua yang meninggal setelah John Lennon pada 8 Desember 1980.
tirto.id - Gitaris The Beatles, George Harrison telah meninggal dunia dua puluh tahun lalu. Meskipun demikian, para penggemar maupun sesama musikus masih mengenang sumbangsihnya di dunia musik.

Sebagai teman yang pernah tergabung dalam satu band, Paul McCartney juga turut mengenangnya dengan cara membagikan momen kebersamaan mereka di media sosial.

“Sulit dipercaya bahwa kami kehilangan George 20 tahun yang lalu. Aku sangat merindukan temanku. Love Paul,” tulis sang vokalis, McCartney di akun Instagram seperti dikutip Antara News.

Di foto hitam putih tersebut, Paul dan Harrison saling berhadapan dan sama-sama memegang alat musik gitar dan bass. Foto itu dipotret oleh almarhum istri Paul, Linda.

Selain itu, pemain drum The Beatles Ringo Starr juga turut membagikan momen kebersamaannya dengan George di akun resmi Instagramnya. Dalam foto itu, baik Ringgo maupun Harrison sama-sama mengisap cerutu dan meletakkannya di mulut mereka.

“Damai dan cinta untukmu, George, aku merindukanmu. Damai dan cinta Ringo,” tulis laki-laki berusia 81 tahun itu.



Sekilas Tentang George Harrison

Selama bergabung dengan The Beatles, George Harrison dikenal sebagai “Quiet Beatle” atau “Beatle yang Pendiam”. Ia meninggal dunia usai bertarung melawan kanker paru-paru dalam usia 58 tahun pada 29 November 2001.

Harrison adalah personel Beatles kedua yang meninggal setelah John Lennon pada 8 Desember 1980.

Dikutip Antara dari People, McCartney mengaku sudah menanggap Harrison seperti adik laki-lakinya sendiri. Ia juga kerap teringat bagaimana Harrison memberikannya pohon cemara yang kini tumbuh di dekat rumah McCartney di Inggris. Ketika melihat cemara itu, ia pun sering ingat kepada Harrison.

“George sangat menyukai hortikultura, dia adalah seorang tukang kebun yang sangat baik. Dia memberi saya pohon sebagai hadiah. Itu pohon cemara besar dan dekat gerbang saya,” katanya dalam acara NPR “All Things Considered” pada tahun lalu.

Di antara personel The Beatles lainnya, Harrison adalah anggota yang paling muda dan dia bergabung dengan band itu sejak awal masa remajanya. Selain itu, ia juga bersolo karier setelah Beatles bubar. Album solonya antara lain: “All Things Must Pass” dan “Living in a Material World”.

Perjalanan grup musik legendaris itu mendapat atensi baru dari Disney+ yang belum lama ini meluncurkan film dokumenter “The Beatles: Get Back”. Film yang tayang perdana pada Kamis (25/11) itu menceritakan pembuatan album terakhir band yang bertajuk “Let It Be”.


Baca juga artikel terkait GEORGEHARRISON atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight