18 Film April 2020 untuk Menemani Work From Home dari Netflix

Oleh: Yulaika Ramadhani - 1 April 2020
Dibaca Normal 3 menit
18 film rekomendasi untuk menemani karantina mandiri di rumah April 2020 ini.
tirto.id - Netflix memberikan sejumlah film rekomendasi yang tayang April 2020 ini. Rekomendasi yang diberikan mulai dari tayangan studio Ghibli, Korea, Netflix Original, hingga tayangan keluarga. Berikut adalah daftar dan sinopsisnya.

Termasuk film karya Studio Ghibli Howl’s Moving Castle, serial terbaru Lee Min Ho The King, dan sekelompok berandalan yang hebat di Money Heist.

Netflix juga menghadirkan berbagai tayangan Korea berkualitas terbaru yang akan segera tayang di bulan April dan Juni.

1. Time to Hunt (10 April)

Di sebuah kota distopia, Jun-seok baru saja dibebaskan dari penjara dan tengah merencanakan langkah selanjutnya untuk memulai hidup yang baru dengan teman-temannya Jang-ho, Ki-hoon dan Sang-soo. Namun, kegembiraan mereka untuk rencana itu tidak berlangsung lama sebab seseorang yang tak dikenal mengejar mereka. Mampukah ketiga sahabat ini lolos dari perburuan?

Pemain: Lee Je-hoon, Ahn Jae-hong, Choi Woo-shik, Park Jung-min, Park Hae-soo.


2. Extracurricular (Netflix Original 29 April)

Extracurricular adalah cerita mengenai sekelompok murid SMA yang terlibat dalam serangkaian konflik dan peristiwa yang menguji nilai dan moralitas manusia. Serial ini berpusat pada tokoh utama, Jisoo, yang melakukan kejahatan serius karena menghalalkan segala cara untuk dapat membayar uang kuliah. Tanpa sengaja ia pun melibatkan dua orang lainnya dalam kejahatan yang sama.

Pemain: Kim Dong-hee, Jung Da-bin, Park Ju-hyun


3. The King: Eternal Monarch (Netflix Original) Segera Tayang

Pemain: Lee Min-ho, Kim Go-eun

The King: Eternal Monarch adalah drama fantasi romantis yang menceritakan hubungan dua orang yang berasal dari dunia paralel yang berbeda. Raja Lee Gon berusaha untuk menutup gerbang antar dimensi, sementara Jung Tae-eul, seorang inspektur polisi, hanya ingin melindungi kehidupan orang-orang di dunianya.

The King: Eternal Monarch ditulis oleh Kim Eun-suk (Guardian: The Lonely and Great God, Mr. Sunshine, Descendants of the Sun), dan disutradarai oleh Baek Sang-hoon (Secret, Who Are You: School 2015, Descendants of the Sun) dan Jeong Jee-hyun (Search: WWW). Saksikan video teaser terbarunya dengan klik link berikut ini.

4. It's Okay to Not Be Okay (Netflix Original Juni 2020)

It's Okay to Not Be Okay mengangkat kisah percintaan yang tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

Moon Gang-tae, adalah seorang pengasuh yang bekerja di bangsal psikiatris dan dia tidak percaya pada cinta. Dia mengabdikan diri sepenuhnya untuk merawat kakak lelakinya yang cacat tanpa menghiraukan kondisinya sendiri.

Go Moon-young adalah seorang penulis buku anak-anak yang tidak mengerti tentang cinta. Dia populer di antara pembacanya dari semua kelompok umur, namun sangat anti-sosial dan acuh tak acuh terhadap orang lain.

Pemain: Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji

5. Howl’s Moving Castle (1 April)

Kehidupan normal Sophie di toko topi almarhum ayahnya berubah semenjak ia bertemu dengan seorang penyihir yang tinggal di kastil terbang ajaib bernama Howl. Namun, seorang Penyihir Limbah yang jahat mengganggu hubungan mereka dan mengutuk Sophie dengan sebuah mantra yang membuatnya menua lebih cepat.

Kini Howl harus menggunakan seluruh kemampuan sihirnya untuk melawan sang Penyihir Limbah dan mengembalikan Sophie ke usia aslinya.

6. Ponyo (1 April)

Seorang anak laki-laki berusia lima tahun menjalin hubungan dekat dengan Ponyo, seorang putri ikan mas muda yang bertekad menjadi manusia setelah jatuh cinta padanya.

7. The Wind Rises (1 April)

The Wind Rises adalah film yang dibuat berdasarkan seorang tokoh nyata di sejarah Jepang bernama Jiro Horikoshi – sosok di balik pembuatan pesawat tempur terkenal “Zero” di tahun-tahun pertama Perang Dunia Kedua.


8. La Casa de Papel: Part 4 (Netflix Original 3 April)

Pemain: Ursula Corbero, Alvaro Morte, Pedro Alonso

Di musim keempatnya, banyak nyawa yang semakin dipertaruhkan karena rencana Professor mulai terurai. Para perampok pun harus menghadapi musuh dari dalam dan luar Bank Spanyol.

9. Zombieland: Double Tap (21 April)

Pemain: Emma Stone, Abigail Breslin, Woody Harrelson, Jesse Eisenberg

Para pemburu zombie yang terdiri dari Tallahassee, Columbus, Wichita, dan Little Rock, pergi meninggalkan Gedung Putih yang aman untuk menuju Graceland.

Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan para pejuang lainnya serta sebuah komunitas pengungsi. Kelompok ini pun harus bergantung pada kecerdasan dan senjata mereka agar mampu menghadapi pertarungan melawan zombie yang kini semakin pintar, cepat, dan sulit untuk dikalahkan.

10. GHOST IN THE SHELL: SAC_2045 (Netflix Original 23 April)

Pada tahun 2045, setelah kapitalisme global berhasil dikalahkan, tim elit Jepang Section 9 mulai melakukan operasi cyber rahasia.

11. Hotel Transylvania (1 April)

Pemain: Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez

Pemilik Hotel Transylvania, Dracula, harus menjalani kewajibannya sebagai ayah untuk melindungi anak perempuan remajanya yang menjalin hubungan dengan seorang laki-laki manusia.

12. Richie Rich (1 April)

Pemain: Macaulay Culkin, John Larroquette, Edward Herrmann, Christine Ebersole

Seorang anak muda kaya-raya mengetahui bahwa keluarganya menjadi target dari seorang pengkhianat perusahaan. Dia pun harus menggunakan kecerdasannya untuk menyelamatkan mereka.

13. Community: Season 1 - 6 (1 April)

Pemain: Alison Brie, Joel McHale, Gillian Jacobs, Donald Glover, Danny Pudi

Seorang mantan pengacara yang ketahuan memalsukan gelar sarjananya akhirnya mendaftar ke sebuah community college. Dia mendirikan kelompok belajar bahasa Spanyol agar bisa berbaur dengan teman-teman sekelasnya. Dengan semakin banyak orang yang mengikuti kelompok belajarnya, mereka pun terikat dalam sebuah pertemanan yang unik.

14. Megamind (1 April)

Pemain: Will Ferrel, Brad Pitt, Tina Fey

Ketika seorang supervillain bernama Megamind tanpa sengaja membunuh musuh bebuyutannya, ia pun membuat musuh baru yang ingin menghancurkan dunia.

15. Super 8 (16 April)

Pemain: Kyle Chandler, Elle Fanning, Joel Courtney

Sutradara J.J. Abrams membuat kisah supernatural mengenai enam anak yang menyaksikan sesuatu yang luar biasa ketika mereka sedang melakukan syuting dengan kamera Super 8.

16. The Willoughbys (Netflix Original 22 April)

Pemain: Ricky Gervais, Maya Rudolph, Martin Short, Jane Krakowski, Terry Crews

Merasa yakin bahwa mereka bisa hidup tanpa orang tua, anak-anak Willoughby membuat sebuah rencana licik untuk membuat orang tua mereka yang egois pergi berlibur. Sekelompok bersaudara ini pun menjalani berbagai petualangan yang seru untuk menemukan arti dari sebuah keluarga.

17. Once Upon a Time in Hollywood (telah tayang)

Pemain: Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie, Emilie Hirsch

Seorang aktor TV yang turun pamor dan pemeran penggantinya berjuang untuk meraih kesuksesan di industri film. Once Upon a Time in Hollywood menunjukkan era emas Hollywood pada tahun 1969 di Los Angeles.

18. Lady Bird (24 April)

Pemain: Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts

Seorang murid SMA di Sacramento yang pemberani menjalani kehidupan masa mudanya yang penuh dengan cinta, keluarga, dan pencarian jati diri.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight