15 Contoh Ucapan Selamat Hari Guru Islami yang Menyentuh Hati

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 25 Nov 2022 08:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Pesan selamat Hari Guru Islami yang menyentuh hati dapat disampaikan melalui sepucuk surat, kartu ucapan, hingga unggahan menarik di media sosial.
tirto.id - Ucapan selamat Hari Guru Islami yang menyentuh hati bisa disampaikan oleh para guru saat merayakan Hari Guru Nasional 2022.

Pesan-pesan selamat Hari Guru yang Islami dapat disampaikan melalui sepucuk surat, kartu ucapan, hingga unggahan menarik di media sosial.

Hari ini, Jumat (25/11/2022) Indonesia merayakan Hari Guru secara nasional. Sama seperti peringatan di tahun-tahun sebelumnya, Hari Guru Nasional 2022 akan diisi dengan kegiatan upacara bendera.

Berdasarkan pedoman yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional 2022 diselenggarakan pada tingkat pusat, daerah, hingga satuan pendidikan.

Selain pedoman upacara, Kemendikbud juga menetapkan tema peringatan Hari Guru Nasional tahun ini. Tema Hari Guru Nasional 2022 adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Hari Guru Nasional ini dibuat untuk meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Siswa juga dapat meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya peran strategis guru.


15 Contoh Ucapan Selamat Hari Guru yang Islami


Bagi peserta didik dari satuan pendidikan keagaamaan Islam dapat menyampaikan ucapan selamat Hari Guru yang Islami kepada guru tercinta.

Ucapan selamat bisa disisipkan kata-kata mutiara atau kutipan-kutipan soal pendidikan. Berikut daftar ucapan selamat Hari Guru Islami dan menyentuh hati seperti yang dikutip dari Islamic Quotes:

1. Selamat Hari Guru Nasional! Guru sejati adalah yang mampu menghidupkan cinta dalam sanubari murid-muridnya untuk mencintai sesama karena Allah SWT.

2. Para nabi mengajarkan kita untuk taat dan mendengarkan guru agar sukses menjalani hidup. Terima kasih guruku, selamat Hari Guru Nasional 2022!

3. Guru memang bukan raja, tetapi guru mampu membentuk seseorang agar menjadi raja dan menjadi pemimpin yang shidiq, amanah, thabligh, dan fatanah. Selamat Hari Guru Nasional, Ibu/Bapak Guru!

4. Murid berutang pada guru seumur hidup, bahkan jika sang guru hanya menyampaikan satu pesan (Hazrat Ali RA). Selamat Hari Guru Nasional!

5. Nabi Muhammad pernah berkata "Hadiah terbaik dari seorang ayah untuk anaknya adalah pendidikan dan didikan." Terima kasih telah mendidik kami, Selamat Hari Guru Nasional!

6. Islam mengajarkan umatnya untuk menghindari bermalas-malasan karena pengetahuan tidak dapat diperoleh dengan kemalasan. Selamat Hari Guru Nasional 2022!

7. Barangsiapa mencari ilmu yang seharusnya dicari karena Allah SWT, tetapi hanya untuk mendapatkan keuntungan duniawi, dia tidak akan pernah mengetahui aroma surga di hari kebangkitan. Selamat Hari Guru Nasional 2022!

8. Kecintaan Ibu/Bapak untuk belajar karena agama telah menarik saya ke dunia baru dalam menuntut ilmu. Jasa Anda tidak akan terbalaskan dengan kata-kata, namun Allah pasti tahu bahwa Anda melakukan yang terbaik. Selamat Hari Guru Nasional, guruku!

9. Selamat Hari Guru Nasional 2022! Ketika seorang manusia meninggal dunia, maka amalannya terputus kecuali tiga hal, yaitu sedekah jariyah, doa anak saleh, dan ilmu yang bermanfaat.

10. Mengajari seorang anak untuk menjalani hidup adalah anugerah seorang guru sejati. Terima kasih telah membagi anugerah itu kepada saya. Saya beruntung memiliki guru seperti Ibu/Bapak. Selamat Hari Guru Nasional!

11. Ibu/Bapak melakukan hal-hal yang dicintai Allah setiap harinya: tersenyum, berbuat baik, dan membagikan ilmu. Kami sangat mencintai Ibu/Bapak Guru. Terima kasih atas kasih sayang yang engkau berikan dan Selamat Hari Guru!

12. Orang yang mengajarimu walau satu huruf, maka ia adalah orang tua mu dalam agama. Selamat Hari Guru Nasional, guruku!

13. Guruku, setiap hari dan sepanjang waktumu mengajarkanku akan jadi manfaat dalam hidupku kelak. Selamat Hari Guru!

14. Guru yang baik itu seperti lilin – menghabiskan dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain. Selamat Hari Guru Nasional 2022!

15. Mengajar adalah profesi yang mulia. Guru mempersiapkan kaum muda untuk mendidik diri mereka sendiri sepanjang hidup mereka. Selamat Hari Guru Nasional 2022!



Baca juga artikel terkait HARI GURU NASIONAL 2022 atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Pendidikan)

Penulis: Yonada Nancy


DarkLight