14 DPW PPP Usulkan Ganjar Capres 2024, Akan Digodok KIB

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 23 Nov 2022 14:00 WIB
Mardiono menyebut DPP PPP yang berwenang memutuskan arah dukungan terkait Pilpres 2024. Keputusan tersebut diambil berdasarkan aspirasi dari daerah.
tirto.id - Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menegaskan belum ada pengurus PPP di tingkat wilayah yang resmi untuk mendukung Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Sekarang sampai saat ini tidak ada DPW PPP yang berada dalam struktur itu yang mengusulkan nama-nama sebagaimana yang sudah terkemuka di media secara resmi," kata Mardiono usai dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Mardiono mengaku beberapa wilayah memang sudah mengusulkan agar Ganjar Pranowo menjadi calon presiden yang diusung oleh PPP. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa DPP yang akan memutuskan arah dukungan di Pilpres 2024.

Ia pun mengaku akan membahas dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) setelah mendengar aspirasi daerah.

"Jadi ada beberapa wilayah, kalau tidak salah ada 14 wilayah mengusulkan DPP untuk bisa mencalonkan Pak Ganjar. Itu permintaan wilayah-wilayah, sekarang kami sedang berproses. Sekali lagi kami akan bawa ke KIB nanti harapan saya ya kalau itu sama calonnya ya sudah menjadi keputusan nanti," jelas Mardiono.

Mardiono juga mengaku bahwa PPP masih melakukan analisa dan mencermati situasi di lapangan. Ia pun tidak memungkiri bahwa capres dari KIB bisa saja didukung partai di luar koalisi.

"Bukan mustahil akan ada KIB plus, ada partai-partai lain bergabung dengan KIB," pungkasnya.



Baca juga artikel terkait PPP atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight