Menuju konten utama

1.240 Rumah di Sidrap Rusak Diterjang Puting Beliung

Ribuan unit rumah itu mengalami rusak ringan, sedang, hingga berat.

1.240 Rumah di Sidrap Rusak Diterjang Puting Beliung
Ilustrasi Angin puting beliung. FOTO/iStockphoto

tirto.id - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mencatat 1.240 rumah di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) rusak akibat diterjang angin puting beliung hingga Selasa (7/1/2020) malam. Ribuan unit rumah itu mengalami rusak ringan, sedang, hingga berat.

Andi Sudirman Sulaiman juga mengatakan dua orang terluka akibat musibah ini, yakni Jumadil (12 tahun) dan Khumaera (9 tahun).

"Kami bersama tim BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel telah memberikan dan mengirim logistik. Koordinasi dan rekonstruksi kembali perlahan akan dilakukan besok (hari ini) untuk beberapa unit rumah," ucap Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Rabu (8/1/2020).

Andi menambahkan, perencanaan bersama TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta pusat, untuk pemulihan secara terstruktur akan segera dilakukan.

"Kami meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mendoakan dan ikut berpartisipasi aktif dalam membantu saudara kita yang terkena musibah, semoga Allah Subhanahu Wata'ala memudahkan. Amin," ujarnya.

Baca juga artikel terkait ANGIN PUTING BELIUNG

tirto.id - Sosial budaya
Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan